PDAM Keluhkan Maraknya Pencurian Air Bersih

211
Foto Ilustrasi Net

KOTAAGUNG–Aksi pencurian air bersih sudah semakin meresahkan. Bahkan pihak PDAM Way Agung, Kabupaten Tanggamus sendiri sudah mengeluhkan pencurian air yang dilakukan oleh oknum pelanggan yang berada diwilayah Kecamatan Kotaagung dan sekitarnya. Bahkan akibat dari maraknya pencurian air, berdampak dengan merugikan pelanggan lainnya. Karena pencurian air yang terlalu banyak maka pasokan air bersih kepada pelanggan lainnya pun berkurang. Bahkan ada yang tidak mendapatkan air lagi.

Menurut Direktur PDAM Way Agung Jonson M.B Nahor beberapa waktu lalu mengaku, pihaknya selalu tegas dengan pelanggan yang nakal. Karena sangat merugikan pelanggan lainnya. Bahkan, banyak warga yang tidak bisa menikmati air ini.”Sebenarnya jika pelanggan kita konsisten dan taat dalam aturan, saya pastikan tidak ada yang namanya air kecil maupun mati,”ujarnya.

Bukan karena kerusakan pipa saja, namun setelah dipelajari ternyata karena banyaknya pencurian air bersih dan tunggakan yang banyak “Kita berulang kali melakukan perbaikan dan kita sampai bingung kenapa air selalu kurang. Setelah kita teliti dan pelajari ternyata banyak warga yang melakukan pengelosan. Jadi air tidak lagi lewat meteran, tapi langsung saja jadi tidak pernah mati. Akibatnya air mengalir dan terbuang banyak, sementara pelanggan lain tidak lagi kebagian air,” kata Jonson.

Untuk itu pihaknya akan melakukan penertiban terhadap pelanggan PDAM yang nakal. Bahkan jika ketahuan maka pihak PDAM akan segera memutus saluran air ke rumah pelanggan. Hal ini dilakukan untuk mengatasi persoalan kekurangan air yang selama ini terjadi di PDAM.“Kita rencananya akan menggandeng pihak penegak hukum atau pun Satpol PP untuk melakukan penertiban pelanggan yang selama ini melakukan pencurian air bersih. Semuanya akan kita kita cek satu per satu nantinya,” pungkasnya.(zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here