Disdukcapil Serahkan Dokumen Adminduk Korban Kebakaran

295
Serahkan Adminduk: Kepala Unit Pelaksana Tekhni (UPT) Disdukcapil Talangpadang, Wahyudi mewakili Kepala Disdukcapil Maradona menyerahkan Adminduk kepada warga korban musibah kebakaran di dusun Lom, Pekon Talang Padang beberapa waktu lalu. Foto UPT Disdukcapil

TALANGPADANG–Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus melalui unit pelaksana tekhnis (UPT) Disdukcapil Talangpadang menyerahkan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) kepada korban musibah kebakaran di Dusun Lom, Pekon Talangpadang, Selasa (25/1).

Kepala UPT Disdukcapil Talangpadang. Wahyudi mengatakan pihaknya didampingi aparatur Pekon Talangpadang telah menyerahkan secara langsung adminduk berupa Kartu Keluarga (KK), e-KTP, akta kelahiran dan kartu identitas anak (KIA), kepada warga korban musibah kebakaran.

“Telah kami serahkan tadi pagi dokumen adminduk kepada korban kebakaran, sebelumnya kami telah melakukan pendataan terkait penerbitan kembali adminduk, baik itu KK, e-KTP, akta kelahiran dan juga KIA,”kata Wahyudi mewakili Kepala Disdukcapil Tanggamus, Maradona.

Ia menerangkan, bahwa Disdukcapil Tanggamus memiliki program pasca bencana (Pasben), dimana melalui program tersebut, tim reaksi cepat (TRC) dari Disdukcapil akan turun untuk mendata apa apa saja adminduk warga yang hilang lantaran musibah kebakaran maupun banjir dan lain sebagainya.

“Seperti contohnya, di Pekon Talang Padang. TRC turun langsung ke lapangan untuk mendata lalu kemudian data data tersebut kita sampaikan kepada dinas, lalu dicetak kembali dan pada hari ini, langsung kita serahkan, jadi tidak menunggu lama karena pasben merupakan program prioritas kita, untuk membantu masyarakat,”jelas Wahyudi.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here