Musrenbang Pekon Kalirejo Didominasi Usulan Pembangunan Infrastruktur

48

WONOSOBO – Pemerintah Pekon Kalirejo, Kecamatan Wonosobo, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD), Rabu (12/1) di Balai Pekon setempat.

Musyawarah yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan itu dihadiri Tim Kecamatan yang dipimpin Camat Wonosobo Edi Fachrurrozi. Turut serta Kepala Pekon Kalirejo Suwarko, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa Aparat Pekon, BHP, LPM, Bidan Desa, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat, PKK dan Karang Taruna.

Berdasarkan hasil musyawarah di tingkat Pekon Kalirejo, usulan pembangunan infrastruktur fisik masih mendominasi. Kepala Pekon Kalirejo Suwarko mengatakan, ada beberapa usulan yang disampaikan masyarakat dalam Musrenbang diantaranya yakni usulan normalisasi saluran irigasi pembuangan sekitar 1.000 meter. Kemudian usulan pengerasan jalan dari Pekon Kalirejo tembus ke Pekon Karanganyar sekitar 1.000 meter dan usulan program bedah rumah.”Tiga usulan itu yang prioritas,” kata Suwarko.

Sementara itu, Camat Wonosobo Edy Fachrurrozi menjelaskan bahwa musyawarah ini untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah di tahun 2023. Ia mengaku, seluruh usulan yang disampaikan masyarakat pekon akan ditampung dan dibahas di Musrenbang tingkat kecamatan.

“Usulan dari pekon itu nantinya akan ditampung dan dimusyawarahkan kembali di Musrenbang tingkat kecamatan,” ungkapnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here