Bupati Apresiasi Bazar Sembako Murah

43
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani didampingi Ketua TP PKK Hj Sri Nilawati Syafi'i, Ketua DWP Tanggamus Nuraini Lubis dan Ketua HIPMI Fandi Ahmad Damsyik memberikan secara simbolis sembako murah kepada masyarakat. Kegiatan sembako murah tersebut berlangsung di rest area Pekon Rantau Tijang, Kecamatan Pugung, Rabu (12/1). Foto ist

PUGUNG–Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, membuka bazar sembako murah dan pentas kearifan lokal.Bazar tersebut diselenggarakan oleh Perhimpunan Penggilingan Padi Indonesia (PERPADI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), dan Forum Aktivis Penggerak Wisata Pugung (FAPTAP) berlangsung di rest area, Pekon Rantau Tijang, Kecamatan Pugung, Rabu (12/1/).

Bupati dalam sambutannya mengaku bangga dengan dilaksanakannya bazar sembako murah hasil kerjasama PERPADI, HIPMI, IWAPI dan FAPTAP ini. Ia berharap kepada warga yang datang agar tetap mematuhi protokol kesehatan hal itu lantaran pandemi belum berakhir. Berkaitan bazar menurutnya dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako yang lebih murah, dimana di masa pandemi ini, harga-harga bahan pokok merangkak naik.

“Jangan sampai bazar ini di lewatkan oleh masyarakat. Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara, ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat Tanggamus, karena cukup dengan uang Rp.41 ribu, maka warga mendapat 1 paket sembako yang berisikan 2 kg Beras, 1 kg Minyak Goreng, dan 1 kg Gula Pasir,”kata Dewi Handajani.

Kemudian mengenai kegiatan pentas kearifan lokal yakni pertunjukan gitar tunggal Lampung dan tari kreasi dari Kecamatan Pugung, menurut bupati sangat penting untuk dilaksanakan, sebab generasi muda selaku penerus bangsa memang harus mencintai seni dan budaya daerah Lampung yang secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhadap pelestarian budaya.

“Melestarikan budaya bertujuan supaya budaya asli negeri kita tidak tergeser dengan budaya negara lain, kelak anak cucu bangsa ini tetap dapat menikmati hasil cipta rasa dan karsa pendahulunya, dan saya juga memberikan apresiasi pengenalan beras RATU, yang diproduksi oleh pengusaha yang tergabung dalam PERPADI, ini sebagai wujud mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Tanggamus dan Provinsi Lampung,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Fandi Ahmad menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan bazar sembako murah dan pentas kearifan lokal ialah, untuk meringankan atau membantu masyarakat Tanggamus terutama masyarakat di Kecamatan Pugung. Total kupon sembako murah yang diberikan kepada masyarakat berjumlah 500 kupon.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang menerima, karna yang masyarakat rasakan di tahun 2022 ini harga sembako melonjak tinggi, kami juga akan memberikan kepada masyarakat beras berkualitas yang benar benar layak dan bermutu untuk di komsumsi,”terang Fandi

Hadir dalam Kegiatan Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi’i, Ketua Dekranasda Nuraini Hamid Lubis, Anggota DPRD, kepala OPD, Ketua PERPADI Zulfikri , Ketua IWAPI Remi Fitri Maharyani, dan Ketua FAPTAP Samhadera,camat,uspika dan kepala pekon. (iqb).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here