Bunda Dewi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar SD

42
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani memberikannya semangat kepada siswa SD yang sedang divaksin disela peninjauannya di dua SDN masing-masing SDN 1 Gistingbawah dan SDN 1 Banding Agung, Rabu (12/1) Foto Diskominfo

GISTING–Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar usia 6-11 tahun di dua Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Tanggamus, Rabu (12/1). Masing-masing di SDN 1 Gistingbawah Kecamatan Gisting dan SDN 1 Banding Agung Kecamatan Talangpadang.

Turut mendampingi bupati, Kabag Perencanaan Setdakab Ahmad Ngalim, Camat Gisting Purwanti dan Uspika Gisting.

Bupati Dewi Handajani dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi terhadap pelajar di Kabupaten Tanggamus telah dilaksanakan sejak tiga hari yang lalu dan berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah hari ini sudah berjalan hari ketiga, dan berjalan lancar. Dan dari pantauan hari pertama dan kedua kemarin, Alhamdulillah tidak ada keluhan apa-apa. Baik dari murid sekolah dasar yang divaksin ataupun dari pihak keluarganya,” katanya.

Bunda Dewi sapaan akrab bupati berharap vaksinasi bisa terus berjalan lancar, sebab ini upaya bersama untuk bisa meningkatkan kekebalan khususnya bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

“Sehingga mereka bisa lebih siap lagi untuk mengikuti pembelajaran secara langsung ataupun secara tatap muka,” pungkas bupati.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus, Bambang Sutejo mengatakan, target sementara anak 6-11 tahun yang divaksin sebanyak 63.396 anak, dengan batas waktu sampai 31 Januari 2022.

Untuk itu, diskes meminta penyelenggaraan pendidikan bagi anak selain sekolah formal agar berkoordinasi dengan puskesmas setempat. Tujuan agar anak didiknya mendapatkan vaksinasi.

“Kami juga minta dukungan masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi bagi anak. Supaya memberi perlindungan bagi anak-anak dari dampak Covid-19,”kata Bambang mewakili Kadiskes Tanggamus, Taufik Hidayat.

Vaksin yang digunakan adalah merek Sinovac. Hal itu sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan untuk pemberian vaksin pada anak.(iqb/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here