Sekda Lantik 273 Fungsional PNS

695
Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis menandatangani berita acara pelantikan fungsional PNS dilingkungan Pemkab Tanggamus, Jumat (31/12) Foto Bagian Protokol

KOTAAGUNG–Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mewakili Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani melantik sebanyak 273 fungsional Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus,Jumat (31/12) di lapangan upacara pemkab setempat.

Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Tanggamus Nomor 821.2/1339/43/2021 Tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Tanggamus. Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Fathurrahman, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa, Kepala BKPSDM Aan Derajat dan para kabag setdakab Tanggamus.

Sekkab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis dalam arahannya mewakili bupati, mengatakan,pelantikan jabatan fungsional ini merupakan bentuk responsif dan dukungan Pemkab Tanggamus dalam mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya pada saat pelantikan selaku Presiden RI dihadapan DPR/MPR, yang menyampaikan bahwa perlu adanya penyederhanaan eselonisasi birokrasi di lingkungan pemerintahan. Oleh karena itu, perlu adanya feformasi struktur agar lembaga pemerintah semakin sederhana dan dapat bergerak semakin lincah.

“Menindaklanjuti hal tersebut Kementerian PAN-RB telah menerbitkan PermenPAN-RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional,”kata Hamid Heriansyah Lubis.

Dijelaskan Sekkab, bahwa jabatan fungsional ini adalah jabatan yang menekankan pada keahlian dan kompetensi, oleh karena itu, pejabat yang baru dilantik agar dapat terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya dan terus berlomba berinovasi dan berkreasi untuk menciptakan Smart ASN sehingga mampu beradaptasi dan semakin responsif terhadap perubahan dan pencapaian tujuan organisasi.

“Pelantikan ini sudah sesuai dengan Persetujuan Menteri Dalam Negeri melalui surat Nomor 800/8758/OTDA tanggal 30 Desember 2021, perihal persetujuan penyetaraan jabatan di lingkungan pemerintah daerah kabupaten/kota Propinsi Lampung, dengan jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 273 orang,”terang sekkab.

Dalam kesempatan tersebut Lubis sapaan akrab sekkab meminta kepada PNS fungsional untuk bekerja lebih baik lagi dari tahun 2021, tingkatkan kedisplinan dan terus mengasah kemampuan. Sekkab juga berdoa agar ditahun 2022, Kabupaten Tanggamus dijauhkan dari musibah serta bencana.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here