Anggota DPD RI Abdul Hakim, Sosialisasikan Gerakan Desa Emas

271

KOTAAGUNG–Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) melaksanakan sosialisasi Gerakan Desa Emas di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Senin, (18/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPD RI asal Lampung, KH. Ir. Abdul Hakim, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, sejumlah Anggota DPRD Tanggamus Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Apri Wasa, Fakhruddin Nugraha dan Nursalim Ahyono, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa,para Kepala OPD serta tokoh masyarakat.

Wabup AM. Syafi’i, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada DPD RI atas dilaksanakannya sosialisasi tersebut di Kabupaten Tanggamus.Dirinya menyatakan siap mendukung dan mewujudkan Gerakan Desa Emas di Kabupaten Tanggamus.

“Gerakan Desa Emas diharapkan kedepannya akan mendorong perbaikan mental SDM dan tentunya income (pendapatan) desa, baik dari desa wisata, desa pertanian ataupun lainnya,” kata Syafi’i.

Wabup juga berharap semua pihak memberikan dukungan dan kontribusinya, untuk suksesnya Gerakan Desa Emas di Kabupaten Tanggamus.

Sementara Anggota DPD RI KH. Ir. Abdul Hakim, menyampaikan Gerakan Desa Emas merupakan konsep yang menggambarkan kehidupan desa yang tangguh, mandiri, bermartabat, sejahtera dan membawa dampak kepada strategi pembangunan bangsa, yakni Desa Membangun Indonesia.

“Gerakan Desa Emas perlu digaungkan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan sumber daya manusia di desa, melalui 5 Pilar Gerakan Desa Emas,”kata Abdul Hakim

Demi mencapai tujuan Gerakan Desa Emas tersebut, lanjut Abdul Hakim, perlu adanya kontribusi dan komitmen semua pihak untuk melaksanakan dan menjalankan program desa emas ini, agar Kabupaten Tanggamus menjadi kabupaten yang unggul dan berdaya saing.

“Program Gerakan Desa Emas adalah program membangun dari desa. Pembangunan yang fokus mengembangkan desa berbasis keunggulan desa. Salah satunya adalah membangun kampus desa emas. Kampus yang tidak memerlukan lokasi khusus dan lulusannya berdasar kompetensi yang dimiliki,”kata Abdul Hakim.

Dalam kesempatan itu, salah satu peserta pertemuan, Akhmadi Sumaryanto mengapresiasi kunjungan Anggota DPD RI Abdul Hakim tersebut, harapannya agar pertemuan dapat mempercepat pembangunan di Tanggamus. Apalagi dibantu dengan program Gerakan Desa Emas.(rls/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here