Sementara Baru 442 Sekolah Yang Diizinkan PTM

246
Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus bersama jajaran SPLP saat rapat melalui zoom dengan bupati Tanggamus dan sekda membahas persiapan PTM terbatas yang dijadwalkan mulai 9 September 2021. Foto ist

KOTAAGUNG–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus memastikan bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Tanggamus terlaksana Kamis 9 September 2021. Adapun jumlah satuan pendidikan dari jenjang PAUD hingga SMP se Tanggamus yang diizikan gelar PTM terbatas sementara jumlahnya hanya 442 sekolah.

Menurut Kepala Disdik Tanggamus, Yadi Mulyadi, jumlah sekolah yang dapat menggelar PTM terbatas tersebut sifatnya masih sementara, sehingga masih dimungkinkan ada penambahan. Salah satu syarat sekolah dapat menggelar PTM terbatas yaitu vaksinasi harus 100 persen bagi tenaga pendidik dan kependidikan.

“Dalam pelaksanaan PTM ada beberapa opsi, pertama sekolah yang sudah 100 persen vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan,itu dulu yang diutamakan, kedua sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat,”kata Yadi Mulyadi, Senin (6/9)

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Agoeng Basori, menambahkan, jumlah satuan pendidikan se Tanggamus sebanyak 999 yang terdiri dari jenjang PAUD-SMP, namun sementara yang diizinkan gelar PTM terbatas baru 442 sekolah. “Isyaallah, Kamis sudah fix, jumlah satuan pendidikan yang diizikan PTM terbatas 442 sekolah dari total 999 sekolah,”kata Agoeng.

Dijelaskan Agoeng, bahwa masih belum semua sekolah diizinkan karena ada beberapa persyaratan yang belum dipenuhi seperti sarpras pendukung penerapan protokol Kesehatan hingga seluruh tenaga pendidik dan kependidikan disatuan pendidikan harus 100 persen tervaksin Covid 19.

“Berdasarkan assestment dan keputusan tim Satgas Covid 19 Kabupaten Tanggamus, sementara baru 442 sekolah itu yang diizinkan PTM terbatas. Ini sudah jadi keputusan Satgas covid kabupaten, kami tinggal menjalankan,”terang Agoeng.

Masih kata Agoeng, jumlah satuan pendidikan yang menggelar PTM terbatas ada kemungkinan bertambah, sebab Disdik juga masih menunggu laporan dari SPLP yang ada di kecamatan.

“Kalau hari ini masih 442 sekolah, kita tunggu sampai dua hari kedepan bagaimana hasil laporan dari bawah apakah ada penambahan atau tidak,”pungkas Agoeng.(iqb/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here