Sambangi Sekolah, Wabup Ajak Guru Berjemur

188
Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i didampingi Kepala SMPN 2 Kecamatan Gisting Sunarmi, memberikan pemaparan kepada guru terkait pentingnya penegakan protokol kesehatan, Wabup mengatakan bahwa guru menjadi terdepan mengedukasi pentingnya protokol kesehatan. Foto Hanibal Batman

GISTING–Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i menyambangi dua sekolah yang ada di Kecamatan Gisting, Kamis pagi (29/7). Kedua sekolah tersebut SDN 2 Purwodadi, dan SMPN 1 Gisting. Menariknya dalam kunjungannya tersebut wabup berjemur bersama jajaran dewan guru untuk memperkuat imun tubuh.

Dalam kesempatan itu, wabup menyampaikan, bahwa guru harus menjadi suri tauladan dan terdepan dalam penegakan protokol kesehatan, terlebih bupati telah mengeluarkan surat edaran dan hendaknya itu dipatuhi, dan segala potensi yang sifatnya menimbulkan kerumunan saat ini harus dihindari.

“Maka tadi meskipun saya bertemu dengan banyak guru, kita sama sama berjemur dengan posisi berjarak juga mengedukasi kepada para guru baik di SDN 2 Purwodadi maupun SMPN 1 Gisting,”ujar Syafi’i

Wabup juga meminta masyarakat untuk tidak ragu dan takut dalam memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan apabila ada gejala, sebab tidak semua batuk dan pilek itu mengarah pada COVID-19.

“Tidak ada yang ditutup-tutupi, masyarakat juga hendaknya jika bergejala tidak takut untuk memeriksakan kondisinya apakah reaktif atau tidak, terkonfirmasi covid atau tidak, ketika sudah diperiksa dan hasilnya negatif Covid tentu dalam bergaul maupun bertemu dengan keluarga tidak ada perasaan was-was lagi,”ujar Syafi’i

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Gisting Sunarmi mengapresiasi kunjungan dari wabup tersebut, dimana menurutnya hal ini bisa menambah energi positif dari pihak sekolah SMPN 1 Gisting. Ia menambahkan apa yang telah disampaikan oleh wabup tersebut akan segera diimplementasikan dan kerja keras akan dilakukan terlebih menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

“Sistem belajar masih daring penuh, jam belajar juga kita batasi, kita inginkan pandemi ini segera berakhir agar kegiatan belajar mengajar dapat kembali dilakukan,”kata Sunarmi (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here