Lokasi Tes CPNS dan PPPK Belum Ditentukan Pendaftar CPNS Tembus 2.898 dan PPPK 1.837

446
Pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Tanggamus Februari tahun 2020 berlangsung di Gedung SMA Yadika, Kabupaten Pringsewu. Untuk tahun 2021 tempat pelaksanaan tes belum ditentukan sebab masih menunggu rapat panselda se Provinsi Lampung. Foto dok

KOTAAGUNG–Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus mengaku belum mengetahui secara pasti lokasi pelaksanaan tes CPNS dan PPPK tahun 2021.

Menurut Kepala BKPSDM Tanggamus, Aan Derajat untuk lokasi tempat memang belum final, sebab masih menunggu hasil rapat dengan panitia seleksi daerah se Provinsi Lampung.

“Kalau mengenai tempat pelaksanaan belum tahu, sebab harus dirapatkan dulu dengan panselda se Provinsi Lampung. Namun untuk gambarannya kemungkinan kembali di gedung SMA Yadika Pringsewu, seperti tahun lalu dimana Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu lokasi tesnya jadi satu,”ujar Aan, Selasa (27/7).

Adapun untuk jadwal pelaksanaan tes sendiri, lanjut Aan yakni pada tanggal 25 Agustus 2021.”Jadwal dari pusatnya 25 Agustus, kami juga menerima sanggahan dari masyarakat, jadwal sanggahan tanggal 30 Juli 2021,”kata Aan.

Lalu mengenai jumlah pendaftar CPNS dan PPPK, sambung Aan, hingga Senin malam pukul 23.59 WIB, jumlah pendaftar CPNS sebanyak 2.898 dengan rincian teknis 1.989 dan kesehatan sebanyak 909 pendaftar, lalu total pelamar PPPK sebanyak 1.837 orang.

“Untuk dokter gigi yang hingga Senin sore tidak ada pelamar, malam harinya ada satu pelamar. Itu nanti bisa tetap terisi formasinya, asalkan yang bersangkutan lolos seleksi kemampuan dasar (SKD),”pungkas Aan.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here