Karang Taruna & Mahasiswa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

359

KOTAAGUNG–Karang Taruna Betik Jejama, Sabah Luppak Kelurahan Kuripan bersama Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN-RIL) melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah area publik di seputaran Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Minggu (11/7).

Selain, Karang Taruna Betik Jejama dan Mahasiswa KKN UIN RIL, turut hadir pula dalam penyemprotan disinfektan diantaranya Lurah Kuripan, Rio Iskandar perwakilan Polsek Kotaagung, Koramil Kotaagung dan RT/RW 002 Sabahluppak.

Menurut Ketua Karang Taruna Betik Jejama, Mahendra, dalam penyemprotan yang menggunakan cara manual dengan hand sprayer tersebut menyasar sejumlah tempat seperti sarana ibadah, tempat pendidikan, perkantoran, Taman Ir.Soerkarno Kotaagung,rumah dinas pejabat, dan lingkungan pemukiman masyarakat.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan.Adapun jumlah tangki yang digunakan sebanyak enam buah dan masing-masing tangki diisi ulang sebanyak empat kali”ujar Mahendra.

Dilanjutkan Mahendra bahwa tujuan penyemprotan cairan disinfektan adalah untuk mencegah serta meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Wilayah Kelurahan Kuripan

Sementara Lurah Kuripan, Rio Iskandar memberikan apresiasinya atas dilaksanakannya penyemprotan disinfektan oleh Karang Taruna Betik Jejama bekerjasama dengan Mahasiswa UIN RIL

“Ini adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kelurahan kuripan dan sekitarnya. Saya juga mengimbau agar masyarakat mematuhi prokes dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan),”pungkas Rio.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here