Jenguk Daiman, DPD PKS Tanggamus Berikan Bantuan

175
Ketua Majelis Pertimbangan Daerah, DPD PKS Tanggamus, Hi.Akhmadi Sumaryanto didampingi Sekretaris DPD PKS Tanggamus Afian dan Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PKS Nursalim Ahyono menyerahkan bantuan tali asih kepada orang tua dari Daiman (42) yang saat ini sedang sakit Epilepsi, Kamis (17/6) Foto Rio Aldipo

SEMAKA–Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus mengunjungi kediaman Daiman (42) warga Pedukuhan Pesanggrahan Pekon Sedayu Kecamatan Semaka yang saat ini kondisinya hanya terbaring lemah. Daiman sendiri menderita sakit epilepsi dan mengalami gizi buruk.

Dalam kunjungan dalam rangka menjenguk masyarakat yang sedang sakit tersebut, pihak DPD PKS, dipimpin oleh Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Hi.Akhmadi Sumaryanto, turut mendampingi Sekretaris DPD PKS Tanggamus Afian Achnaf Raidi dan Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PKS yaitu Apri Wasa, Nursalim Ahyono dan Ketua DPC PKS Semaka Eli Suhartono.

Saat berkunjung, rombongan DPD PKS sempat melihat kondisi Daiman yang sedang terbaring lemah dikamarnya. Rombongan juga sempat mengobrol dengan ibu dari Daiman yaitu Katirah dan kakak kandung Daiman, Parlan. Dalam kesempatan tersebut, Akhmadi mewakili seluruh kader PKS se Tanggamus menyerahkan uang tali asih kepada orang tua Daiman, lalu Anggota DPRD Tanggamus asal Fraksi PKS menyerahkan bantuan sembako.

Dikatakan Akhmadi Sumaryanto bahwa kedatangan DPD PKS kerumah Daiman, merupakan bentuk rasa simpati kepada masyarakat yang sedang terkena musibah. Dilanjutkan Akhamdi bahwa bantuan yang diberikan merupakan urunan dari seluruh kader PKS yang ada di Tanggamus.

“Ini merupakan program PKS untuk membantu warga yang sedang dilanda musibah, semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan,” kata Akhmadi.

Dilanjutkan Akhmadi bahwa, DPD PKS Tanggamus siap untuk membantu proses pengobatan dari Daiman.”Kan kalaupun ditanggung BPJS itu mobil ambulans tidak tercover.Maka dari itu bisa pakai ambulans PKS, mau diantar berobat kemana pasti kami antar. Lalu kalau dirawat dirumah sakit yang menunggu tentu harus diperhatikan juga makannya, itu kami akan bantu, intinya kami siap terus memonitor kondisi kesehatan Daiman, mudah-mudahan mas Daiman segera sembuh dan beraktivitas seperti biasa,”pungkas Akhmadi.

Sementara, Kakak kandung Daiman, Parlan (44) menceritakan bahwa adiknya sudah sakit epilepsi saat masih berusia 15 tahun, kendati sudah dibawa berobat kemana-kemana baik medis maupun alternatif,namun belum ada tanda-tanda kesembuhan.”Sakitnya parah dalam tiga tahun terakhir ini, sering kejang-kejang dalam satu hari bisa 4-6 kali,”katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPD PKS Tanggamus yang sudah datang menjenguk dan memberi bantuan.”Kami ucapkan terimakasih, semoga doa dan support dari semua pihak dapat membantu kesembuhan adik saya,”pungkas Parlan.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here