Pimpin Ops Yustisi di Pasar Gisting, Bupati: Prokes Harus Jadi Kesadaran Mandiri

485
Operasi Yustisi: Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani didampingi Wakapolres Kompol Heti Fatmawati mengimbau masyarakat untuk gunakan masker. Operasi yustisi sendiri dilakukan serentak di sejumlah pasar di Kabupaten Tanggamus. Foto Diskominfo

GISTING–Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten kembali melakukan Operasi Yustisi. Kali ini operasi Yustisi menyasar Pasar Gisting, Talangpadang, Kotaagung, dan Pasar Wonosobo dengan melibatkan Forkompimda, Rabu (5/5).

Untuk pelaksanaan Operasi Yustisi di Pasar Gisting dipimpin langsung Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Tanggamus yang juga Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani. Turut mendampingi bupati, Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Fatmawati, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Kasat Pol PP M.Suratman, Kepala Pelaksana BPBD Ediyan M. Thoha, Kadiskes Taufik Hidayat, Camat Gisting Purwanti serta Uspika Kecamatan Gisting.

Usai melaksanakan Operasi Yustisi di Pasar Gisting, bupati mengatakan bahwa rata-rata masyarakat sudah sadar dalam penggunaan masker. Bupati berharap agar hal itu rutin dilakukan bukan kalau pas ada petugas atau saat operasi yustisi.

“Ini harus menjadi kesadaran mandiri untuk masyarakat, untuk penerapan protokol kesehatan. Agar kita tidak terpapar walaupun saat ini Tanggamus sudah memasuki zona kuning, tetapi tidak menutup kemungkinan kita akan kembali zona merah jika abai dengan protokol kesehatan,”ujar Dewi Handajani.

Kemudian, terkait dengan tempat wisata, Pemkab Tanggamus, kembali mengambil kebijakan untuk menutup sementara dengan melihat progres trend kasus covid-19, khususnya di Provinsi Lampung dan Tanggamus.”Kita belajar dari negara India bahwa kondisi yang saat itu bisa dikendalikan, Kemudian masyarakat abai sehingga disana terjadi tsunami covid-19,”pungkas bupati.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here