BST Tahap II Menyasar 29.100 KPM

537
Foto Ilustrasi Net

KOTAAGUNG–Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Tanggamus mengaku jika pencairan bantuan sosial tunai (BST) tahap I dan tahap II tahun 2021 dari Kemensos RI telah disalurkan.

Menurut Kepala Disos Tanggamus Zulfaldi untuk BST tahap I untuk Januari-Februari dan tahap II untuk bulan Maret-April. Adapun jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) untuk tahap dan tahap II tahun 2021 sebanyak 29.100 KPM.” Untuk besaran bantuan yang diterima KPM per bulan Rp 300 ribu yang disalurkan melalui Kantor Pos,” kata Zulfadli, Senin (19/4)

Dilanjutkan Zulfadli bahwa untuk tahap III dan tahap IV ada perbedaan jumlah penerima, dimana untuk tahap III dan IV jumlah KPM sebanyak 23.718 sehingga ada selisih sebanyak 5.382. Adanya pengurangan ini lantaran adanya perbaikan data yang dilakukan oleh Kemensos RI sehingga jika ada warga yang dianggap sudah mampu secara ekonomi maka tidak diberi lagi untuk tahap III dan tahap IV.

“Sesuai dengan perintah dari Kemensos RI bahwa bansos yang diberikan kepada KPM datanya harus sama dengan data yang ada di Disdukcapil, SIKSNG Kesos dan data pada Bank Himbara. Dari data tersebut selanjutnya dicocokan untuk perbaikan dan kelayakannya,” urai Zulfaldi.

Masih kata Zulfadli bahwa untuk tahap III dan IV jumlah yang diberikan sekaligus yakni Rp600 ribu”Jadi untuk tahap III dan IV langsung diberikan Rp600 ribu. Semua pencarian BST melalui kantor pos,”pungkasnya.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here