DPC Kommari dan Pemuda Kotabatu Gelar Khitanan Massal

112
Ketua Pembina Kommari Tanggamus Hamid H. Lubis didampingi ketua Panitia Robin Afandi ketika meninjau peserta yang sedang dikhitan. Foto Zepta Heryadi.

KOTAAGUNG-Sebagai bentuk layanan keumatan serta kepedulian terhadap warga tidak mampu, sejumlah pemuda-pemudi Pekon Kotabatu, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang Komunitas Maritim Indonesia (DPC Kommari) Tanggamus menggelar khitanan massal.Kegiatan yang berlangsung di gedung Muhammadiyah kotaagung itu dibuka langsung oleh Ketua Pembina Kommari Hamid HariansyahLubis yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tanggamus, Rabu (6/4).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, kegiatan khitanan massal yang diketuai Robin Afandi dan bekerjasama dengan Kommari patut di acungi jempol. Pasalnya, ini merupakan kegiatan yang positif karena membantu masyarakat kurang mampu dalam hal biaya khitan.

“Dibawah komando Ketua DPC Kommari Firlinda kegiatan sosial seperti ini aktif digelar, tentunya kami sebagai pemerintah akan terus mendukung agar program-program itu sampai ke bawah,”katanya.

Sekda menilai Kommari ini salah satu organisasi yang sudah bagus, sehingga Sekda meminta agar status bagusnya di pertahankan.”Kommari ini sangat aktif, baik dipengurusan maupun kegiatan lainnya. Apalagi kegiatan yang digelar ini dimana langsung melibatkan pemuda-pemudi pekon kota batu sebagai panitianya, ini yang jarang ada di organisasi lain,”tutupnya.

Sementara itu Ketua Panitia Robin Afandi mengatakan kegiatan sunat masal yang diadakan pemuda-pemudi Pekon Kotabatu bekerjasama dengan DPC Kommari Tanggamus ini sebagai bentuk kepedulian nyata terhadap masyarakat kurang mampu terlebih diamasa pandemi Covid-19 yang mana ekonomi masyarakat sulit. Selain itu kegiatan yang diikuti 120 orang peserta itu berlangsung gratis.

“Pesertanya dari Kecamatan Kotaagung,
Kotaagungbarat dan Kotaagungtimur. Kegiatan berlangsung gratis,”terangnya. Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kesehatan Tanggamus, Sekretaris Dinas Sosial, Camat Kotaagung dan sejumlah pengurus PAC Kommari dari Kecamatan Pulaupanggung, Airnaningan dan Ulubelu. Tidak hanya itu, berlangsungnya kegiatan tersebut pihak panitia mengedepankan protokol kesehatan. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here