Api Sambar Jeriken BBM, Rumah Wahyudin Terbakar

342
Personel Damkar Tanggamus dibantu TNI/Polri saat melakukan pendinginan dirumah milik Wahyudin (50) yang terbakar. Foto Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus

LIMAU–Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanggamus, kali ini terjadi di Pekon Banjar Agung Kecamatan Limau, Selasa pagi (23/3) sekitar pukul 09.30 WIB. Api menghanguskan sebagian besar rumah milik Wahyudin (50)

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah sumber, api muncul dari kabel yang dibakar, saat itu Wahyudin sedang memperbaiki pompa air yang putus dengan menggunakan korek api untuk membakar kabel, korban tidak sadar bahwa didekatnya terdapat tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) berupa solar dan pertalite, kebetulan Wahyudin memiliki usaha warung yang menjual BBM eceran. Api dari kabel seketika menyambar tempat penyimpanan BBM dan api langsung membesar, kontan saja Wahyudin berteriak meminta pertolongan, mendengar teriakan minta tolong warga langsung berusaha mengevakuasi Wahyudin dan memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dan 35 menit berselang datang armada pemadam kebakaran milik Pemkab Tanggamus membantu memadamkan api.

Kasi Damkar Nuzirwan mewakili Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus, Alkat Alamsyah membenarkan adanya peristiwa kebakaran di Pekon Banjar Agung tersebut, menurut Nuzirwan pihaknya mendapat telepon pada pukul 09.55 WIB.”Kami menerjunkan satu armada damkar dari Pos Kotaagung. Api dapat dipadamkan pukul 10.30 WIB, saat itu aparat Koramil Cukuhbalak, Polsek Limau dan warga juga turut membantu memadamkan api,”ujarnya.

Dilanjutkan Nuzirwan, akibat kebakaran tersebut nyaris seluruh bagian rumah permanen habis, yang tidak terkena hanya bagian depan rumah.”Yang tidak habis terbakar hanya bagian depan rumah, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta,”ujarnya.

Masih kata Nuzirwan bahwa musibah kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja pemilik rumah, Wahyudin mengalami luka bakar ringan dibagian tangan dan dada.”Korban Wahyudin sudah dibawa ke Puskesmas Antarbrak Limau untuk mendapat penanganan medis,”pungkasnya.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here