Susul Irwansyah, Riyan asal Tanggamus Melaju di LIDA 2021

1430

KOTAAGUNG – Sungguh tidak di sangka-sangka ternyata Kabupaten Tanggamus telah memiliki dua calon bintang dangdut masa depan yang pada saat ini telah lolos mewakili atau menjadi Duta Lampung dalam ajang kompetensi dangdut terbesar di Indonesia LIDA (Liga Dangdut Indonesia) tahun 2021.

Selain Irwansyah yang berhasil lolos ke babak selanjutnya, ternyata salah satu orang yang mewakili Duta Lampung ialah bernama RIYAN AGUSTIAN yang pada saat ini telah lolos dalam audisi LIDA tahun 2021 mewakili provinsi Lampung yang tayang di Indosiar.

Riyan Agustian yang beralamatkan di Pasar Madang RT 09 RW 04 Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus ini sebenarnya putera pertama dari pasangan Nasrullah dan Herliana.

“Riyan itu anak pertama dari dua bersaudara dan iya juga putera kebanggaan satu-satunya di keluarga ini” kata Herliana ibu dari Riyan Agustian, kemarin.

Herliana mengatakan bahwa anaknya tersebut telah mendaftar LIDA tahun 2021 dari bulan januari lalu yang di lakukan secara Online, dengan mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkan video bernyanyi, namun tidak lama kemudian Riyan lolos di babak seleksi awal tersebut dan setelah itu kru dari Indosiar langsung menghubungi Riyan via telpon.

“saya kira awalnya Riyan itu tidak lolos namun setelah menunggu beberapa lama tiba-tiba Kru dari Indosiar menelepon dan Alhamdulillah mereka mengatakan bahwa Riyan lolos untuk maju ke babak selanjutnya” bebernya.

Sementara itu Riyan juga menjelaskan bahwa sebenarnya babak audisi LIDA tahun 2021 ini memiliki tiga tahap seleksi yakni pertama tahap seleksi video bernyanyi, lalu yang kedua tahap Vitual dengan menggunakan aplikasi Zoom, dan yang ketiga tahap seleksi yang di hadiri oleh para juri artis.

“Di tahap kedua itu saya audisinya menggunakan aplikasi Zoom dengan di hadiri oleh juri – juri dari Kru Indosiar, namun setelah saya menunggu sekian lama ternyata saya tidak masuk ke babak selanjutnya di karnakan dari provinsi Lampung itu sudah ada perwakilannya sekitar 4 orang” jelasnya

Lalu kemudian lanjut Riyan ke empat orang yang mewakili provinsi Lampung tersebut salah satunya ada yang terkena Positif Virus Corona dan satu orang tersebut langsung di Diskualifikasi oleh pihak Indosiar.

“Dari Tiga orang perwakilan yang mewakili provinsi lampung itu ternyata hanya satu orang yang lolos di tahap ketiga yang di hadiri oleh juri artis, jadi juri artis ini menyarankan untuk mencari lagi bibit-bibit penyanyi dangdut yang berada di provinsi Lampung dan pada saat itu Saya di telpon oleh pihak Indosiar untuk mengikutin seleksi tahap ketiga yang di hadiri oleh juri Artis” imbuhnya.

Ia mengakui bahwa semua biaya transportasi dari lampung ke jakarta itu di biayai oleh pihak Indosiar dan untuk keberangkatannya itu H-1 setelah mendapatkan telpon dari pihak indosiar.

“Kemarin itu sekitar tanggal 11 januari 2021 sana berangkat dari sini jadi tampil di audisi tahap ketiga itu tanggal 12 januari 2021 dan Alhamdulillah mungkin tahun menang sudah Rezeki saya untuk masuk ke LIDA tahun 2021 lalu alhamdulillahnya lagi saya lolos untuk mendapatkan selendang yang mewakili duta lampung dari provinsi Lampung”bebernya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat lampung khususnya Kabupaten Tanggamus untuk dapat memberikan dukungan sehingga bisa lolos ke babak selanjutnya dan ” semoga dengan ngikuti ajang LIDA tahun 2021 ini saya bisa menghamrukan nama provinsi Lampung khususnya Kabupaten Tanggamus, Support dan Dukung Riyan terus ya dengan cara Ketik Lida (spasi) RIYAN kirim ke 97288,ā€¯pungkasnya. (Hendri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here