KWT Dapat Bibit Sayur dan Buah

156

PRINGSEWU – Sejumlah Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Kabupaten Pringsewu mendapatkan bantuan bibit sayuran dan buah-buahan.

Penyerahan bantuan itu dilakukan saat Reses Ketua Komisi IV DPR-RI, Sudin SE sekaligus Bimbingan Teknis (Bimbtek) Bawang Merah, Padi Vub Balitbangtan dan ayam KUB, yang digelar berkerjasama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung, di GSG Kecamatan Sukoharjo, Selasa (2/3/21).

Ketua Komisi IV DPR-RI, Sudin SE mengatakan reses yang dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat di kabupaten apri

“Pertama menyerap aspirasi masyarakat apa saja yang mereka butuh kan. Saat ini sedang booming Kelompok Wanita Tani (KWT) kita berikan bantuan apakah dari bibitnya dan peralatannya, ” Ungkap Sudin.

Selain itu lanjut dia, menekan kepada masyarakat dan kader-kader di kabupaten Pringsewu untuk melakukan penghijauan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.
“Kader saya selalu diminta diharuskan membuat penghijauan. Karena, di PDI-P atas perintah ibu ketua umum harus membuat penghijauan dikader kader kami juga kepada masyarakat. Yang mana bibit dan budidaya polybag sudah kami siapkan, ” Ucap dia.
Menurut Sudin, bahwa bantuan yang diberikan kepada KWT di kabupaten Pringsewu kedepannya akan terus berkelanjutan.

“Insyaallah 3 sampai 4 bulan lagi ada bibit bantuan sayuran. Tujuan untuk apa daripada ibu ibu menganggur dirumah. Kalau Tanam-tanam buah atau sayuran kan menghasilkan bisa dimakan dan selebihnya di jual,” ucapnya.

Dikatakan Sudin, Bimtek Bawang Merah, Padi Vub Balitbangtan dan ayam KUB bantuan yang rencana akan diberikan kepada masyarakat untuk berusaha bersama dengan membuat kelompok.

“Tetapi yang terpenting bimbingan teknis usaha ayo bersama-sama masyarakat dalam membudidaya tanaman Bawang merah dan ayam KUB harus paham betul. Jangan dikasih bantuan ayam KUB seperti di Lampung Selatan mati semua.
Sehingga bimbingan itu sangat penting atas kerja sama saya bersama kepala BPTP Lampung agar masyarakat paham dan mengerti, “pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penghijauan di kompleks GSG kecamatan Sukoharjo dengan melakukan penanam pohon alpukat yang secara simbolis di lakukan Ketua Komisi IV DPR-RI, Sudin SE didampingi Ketua Komunitas Boemiku Hijau Pringsewu, Bambang Kurniawan. Untuk diketahui bantuan yang diberikan Sudin melalui jalur aspirasi berupa 21 paket polibag, bibit sayuran dan bibit pisang. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here