Pekon Umbul Buah Kedepankan Asas Pemerataan

172

KOTAAGUNG TIMUR – Pemerintah Pekon Umbul Buah, Kecamatan Kotaagung Timur, mengedepankan asas pemerataan dalam program pembangunan maupun bantuan kepada masyarakat.

Sekertaris Pekon Umbul Buah Asrori mengatakan, bantuan dari program pemerintah yang berada di Pekon Umbul Buah itu terbagi menjadi beberapa bagian yakni Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Ya apabila ada warga yang belum mendapatkan BLT dari beberapa program pemerintahan tersebut, maka kita pastikan warga tersebut akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD), jadi Tercover secara menyeluruh,”katanya, Senin (22/02).

Ia juga menambahkan bahwa, untuk mendapatkan bantuan dari program pemerintah dan BLT-DD yang berada di pekon Umbul Buah tersebut harus memenuhi 14 kriteria yang di anjurkan oleh pemerintah daerah (Pemda).

“Terkecuali Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan warga yang keliatan mampu seperti memiliki mobil, rumah mewah dan sebagainya, ya tentunya mereka tidak layak untuk mendapatkan BLT-DD dan BLT dari program pemerintahan ini” terangnya.

Asrori menambahkan bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD Pekon Umbul Buah pada tahun ini bertambah menjadi 112 KPM dsri tahun sebelumnya yakni 108 KPM.

“Ada sekitar 4 sampai 5 untuk tambahan KPM untuk BLT-DD di pekon Umbul Buah pada tahun ini dan itu semua sudah di musyawarahkan secara khusus,” bebernya. (Cr1/Uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here