29 Kader HMI Ikuti Basic Training I

242
Tanda Peserta : Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung, Rizki Al-Shafar serta Ketua Kohati Ismi Imani Didampingi Koordinator Kegiatan LK I Trias Andika, mengalungkan tanda peserta kepada kader HMI yang akan ikuti latihan kader (LK) I. Foto Hanibal Batman

GISTING–Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung gelar Basic Training, (latihan kader) I. Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan, tersebut berlangsung di Pesantren Al-Baroqah, Pekon Kuto Dalom, Kecamatan Gisting, Senin (22/2).

Ketum HMI Cabang Bandarlampung, Muhammad Rizki Al- Shafar menyampaikan, latihan kader (LK) I merupakan pintu awal untuk bergabung dalam keanggotaan HMI, dimana para mahasiswa khususnya di Kabupaten Tanggamus diharapkan dapat berkontribusi aktif di HMI, sehingga nantinya lahir sosok-sosok intelektual dari anggota HMI yang masih aktif dibangku kuliah.

“Dan semoga semoga nantinya muncul kader-kader yang memang menjalankan tujuan dari HMI itu sendiri, bagaimana mengokohkan nilai keislaman, dalam bingkai Indonesia, jadi kita menginginkan peserta yang ikut LK I ini benar-benar ingin membangun HMI,”kata Rizki.

Sementara itu, Presidium Pengurus Majelis Daerah (PMD) KAHMI Kabupaten Tanggamus Drs. Aswin Dasmi, mengatakan kegiatan latihan Kader I (Basic Training) HMI Persiapan Cabang Tanggamus merupakan sesuatu yang membanggakan. Dimana menurutnya HMI adalah organisasi pengkaderan sebagai wadah mencetak kader bangsa yang berkualitas, kualitas insan akademis, intelektual, berfikir rasional, kritis, kualitas insan pencipta, kreatif dan inovatif serta kualitas insan pengabdi yang bernafaskan islam, sesuai Tema “ Membentuk Intelektualitas dan militansi kader, upaya implementasi nilai nilai keislaman”.

“Besar harapan hasil dari Basic Training ini menjadi kader kader Sang Pembaharu yang mampu memecahkan problem umat serta ‘bukan’ menjadi problem bangsa ini. Serta aktif merespon tantangan di sekelilingnya, dengan penuh kearifan berperadaban tinggi yang di ridhoi Allah SWT, sesuai tujuan HMI,”ujarnya.

Koordinator Presdium KAHMI Tanggamus. Rifki Ibrahim, menambahkan bahwa semua KAHMI akan selalu mendukung kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh HMI, termasuk LK I yang saat ini tengah dilaksanakan, dengan tujuan agar supaya anggota HMI memiliki aktifitas serta kedepannya dapat menjalankan organisasi dengan baik dan benar.

“KAHMI akan terus selalu mensupport, salah satunya ialah HMI di Tanggamus bisa menjadi cabang penuh, dan dalam berbagai kegiatan KAHMI juga akan melibatkan anggota HMI, agar supaya memiliki wawasan yang luas, seperti kegiatan sosial dan lain sebagainya,”terangnya.

Koordinator Kegiatan, Trias Andika menyampaikan, kegiatan LK I akan dilaksanakan selama satu minggu, berbagai materi serta kegiatan akan diikuti oleh peserta yang berjumlah 29 tersebut, mulai dari materi filsafat logika, nilai dasar perjuangan, sejarah, konstitusi, dan ilmu perubahan sosial.

“Selama satu minggu, para peserta LK I lebih ditekankan pada kualitas, nantinya ada badan pengelola latihan yang akan memberikan materi kepada para peserta yang merupakan badan khusus dari HMI,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here