Dinsos Provinsi Lampung Sebut Pendataan PKH di Tanggamus Carut-Marut

337
Tim dari Dinas Sosial Provinsi Lampung turun ke Kabupaten Tanggamus. Ini dilakukan sebagai tindak lanjut berita yang tengah hangat terkait pendataan PKH carut-marut serta tidak tepat sasaran. Foto Zepta Heryadi.

KOTAAGUNG–Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Lampung mengakui jika pendataan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Tanggamus carut-marut. Hal ini dibuktikan setelah rombongan dari Dinsos Provinsi Lampung yang dikomandoi Kabid Linjamsos Maria Tamtina turun langsung ke Kantor Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung, Minggu (21/2).

“Faktanya memang demikian,”katanya yang didampingi Korwil I Pendamping PKH Irpangi. Pada kesempatan itu juga tampak mendampingi Kabid Dinsos Tanggamus Vina dan Andi Kholil, Korkab II Pendamping PKH Tanggamus Haris Dwi Arsa, Lurah Kuripan Rio Iskandar.

Mbak Maria panggilan akrab Maria Tamtina melanjutkan bahwa, mereka sengaja turun guna menindaklanjuti berita-berita yang tengah hangat di Tanggamus tentang program PKH, carut marutnya data, banyak warga yang tak terima bansos.

” Itulah mengapa kami turun, untuk monitoring dan mengevaluasi program-program Kemensos ini di Tanggamus, memang program ini (Poskesos) baru berjalan, permasalahan yang terjadi memang komplek, berita-berita yang beredar semuanya benar, dan mudah-mudahan Perbaikan terus kita lakukan sehingga kedepan semakin lebih baik,” Jelasnya.

Dipilih Kelurahan Kuripan ini, menurut dia masyarakatnya lebih banyak, terdiri dari berbagai etnis suku dan agama, perbaikan-perbaikan data harus terus dilakukan namun hal ini pun perlu kolaborasi semua pihak terkait. ” Perlu dukungan dan sinergitas semua element, mulai dari masyarakat, Pekon, pendamping PKH, TKSK Kecamatan, bahkan pelibatan DPRD dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan, untuk kita cari solusi terbaik dari permasalahan ini,”tandasnya.

Sementara Lurah Kuripan Rio Iskandar mengatakan, kantor kelurahan Kuripan sejak ia dilantik mengedepankan kepentingan masyarakat, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal apapun. ” kita adalah pelayan masyarakat, berikan pelayanan yang baik, setiap permasalahan yang dilaporkan kami tindaklanjuti sesuai kinerja kami, namun kami juga memiliki keterbatasan, soal data selalu kami usulkan dan melaporkannya,”ucapnya.(Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here