Karang Taruna Berbagi di Tengah Pandemi

227

PRINGSEWU – Sebagai bentuk kepedulian, peran serta dan partisipasi para pemuda dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan pemenuhan kebutuhan dasar dimasa Pandemi COVID-19.

Karang Taruna Teratai Mas Pekon Ambarawa membagikan 102 Paket sembako kepada masyarakat yang masuk Kategori Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu yang tersebar di pekon setempat, Jum’at (29/1/21)

Ketua Karang Taruna Teratai Mas Ambarawa Kecamatan Ambarawa, Munawar mengatakan kegiatan bakti sosial (Baksos) ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian, peran serta dan partisipasi para pemuda di Pekon Ambarawa dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan pemenuhan kebutuhan dasar di masa pandemi Covid-19.

“Paket Sembako ini kami berikan kepada para Lansia, Fakir Miskin dan Yatim Piatu setelah sebelumnya kami lakukan Home Visit langsung. Apalagi dimasa Pandemi ini mereka merupakan salah satu unsur masyarakat yang sangat berdampak”Ucapnya.

Menurut Munawar, Adapun Paket Sembako yang dibagikan kepada masyarakat sejumlah 102 Paket terdiri dari 1 Kilogram Minyak Goreng,1 Kilogram Telur,1 Kilogram Gula dan 5 Kilogram Beras.
“Kegiatan ini menjadi contoh bahwa Karang Taruna sebagai salah satu Potensi dan Sistem Sumber Kesejahteraan Sosial mempunyai peran penting dalam membantu menangani permasalahan sosial, terlebih lagi pada masa pandemi covid-19 yang belum berakhir, ” Kata dia.

Sementara itu, Kepala Pekon Ambarawa, Al Huda mengatakan sebagai salah satu unsur PSKS, peran Karang Taruna sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi anggota didalamnya adalah kaum muda yang energik dan inovatif.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kesatuan Niaga Celuler Indonesia ( KNCI ) Cabang Lampung atas Donasi yang telah diberikan. Dan dalam pendistribusian dipercayakan kepada Karang Taruna kami untuk menyampaikan kepada yang berhak dan membutuhkan, “ucapnya.

Turut serta pada kegiatan tersebut Babinsa TNI yang bertugas di wilayah Pekon Ambarawa sekaligus mengawal proses pendistribusian dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here