75 Ribu Masker Dibagikan ke Pasar

121

PRINGSEWU – Sebanyak 75 ribu masker dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Pringsewu dibagikan ke sejumlah pasar yang ada di di kabupaten setempat, Rabu, (20/1/21).

Hal itu dilakukan di pasca ditetapkannya kabupaten Pringsewu sebagai Zona merah penyebaran Covid -19. Kegiatan tersebut secara simbolis digelar diawali di Pasar Induk Pringsewu.Diskoperindag menggandeng Polres Pringsewu dan Sat Pol PP dalam mendistribusikan masker ke masyarakat.

Kepala Diskoperindag Pringsewu Bambang Suharmanu mengungkapkan, kegiatan ini sebagai upaya menekan status Kabupaten Pringsewu zona merah Covid-19. Selain untuk mendistribusikan bantuan masker dari Pemerintah Provinsi Lampung.
“kegiatan ini juga untuk mengingatkan lagi masyarakat pedagang dan pembeli di pasar supaya selalu disiplin protokol kesehatan, ” Ucapnya.

Selain itu Lanjut Bambang, Tidak hanya memakai masker, melainkan juga mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, dan menghindari kerumunan.

“Tujuannya supaya masyarakat mempunyai prinsip lebih baik mencegah daripada mengobati Covid-19,” kata Bambang.

Ia berharap dengan langkah itu, masyarakat saling mengingatkan pengunjung pasar terutama kepada pedagang atau konsumen pasar. Mengingat pasar ini tempat orang berkumpul melakukan aktifitas ekonomi, menjual dan membeli.
“Saya harapkan masyarakat supaya dapat melihat kondisi pasar ketika akan belanja.Apa bila masih terjadi menumpuk pembeli di pasar supaya dapat mengatur waktu datang ke pasar agar tidak semakin menimbulkan kerumunan.

Sementara itu, Kepala Sat Pol PP Pringsewu Ibnu Harjianto mengatakan, dengan kondisi zona merah Covid-19 ini mengharapkan adanya pembatasan jam dagang malam.Termasuk, cafe maupun rumah makan.
” kegiatan penegakkan protokol kesehatan akan ditingkatkan. Bahkan kami akan menempatkan Sat Pol PP di tempat-tempat keramaian. Apabila kita menemukan kerumunan, akan kita bubarkan,” tegasnya.

Ditambahkan Kabag OPS Polres Pringsewu AKP Martono mengatakan, bila pihaknya selalu siap mendukung kegiatan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan.”Kami akan selalu membantu mendampingi Pol PP dalam kegiatan protokol kesehatan,”pungkasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here