Keinginan Masyarakat Pantai Laut Terwujud

4534
Pembangunan talud di Pantai Laut, RT 009, Kelurahan Pasarmadang, Kotaagung. Foto Hendri

KOTAAGUNG – Keinginan masyarakat Pantai Laut yang berlokasi di RT 009/RW 004 Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, untuk memiliki infrastruktur jalan rabat dan talud kini akhirnya terwujud.

Ketua RT setempat Ahyarudin (55) mengatakan bahwa pembangunan jalan rabat dan talud itu di realisasikan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tanggamus.

“Pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana seperti jalan rabat yang dilakukan pemerintah setempat ini menelan dana sebesar Rp37.776.600, sedangkan pembangunan talud menelan dana sebesar Rp234.753.860,” kata Ahyarudin, kemarin.

Ia menjelaskan pembangunan jalan rabat dilakukan sepanjang 100 meter, lebar 2 meter dan tinggi 15 centimeter. “Kalau untuk talud panjangnya sekitar 172 meter, lebar 30 centimeter dan tingginya 80 centimeter,” terangnya.

Sementara itu, Istri Ahyarudin yakni Hendriyani (44) menambahkan, pembangunan jalan dan talud sebenarnya sudah diajukan ke pemerintah setempat sejak lima tahun yang lalu, namun baru di realisasikan pada akhir tahun 2020.

“sekitar 5 tahun yang lalu kita mengajukan infrastruktur pembangunan ini, lalu di mulainya pembangunan ini sejak awal Desember dan menghabiskan waktu selama 4 minggu, itu untuk pembuatan taludnya, lalu sekitar 4 hari untuk pembuatan jalannya,” bebernya.

Ia berharap kepada warga Pantai Laut Kelurahan Pasarmadang supaya menjaga serta merawat jalan setapak yang telah dibangun pemerintah, agar jalan yang di lalui oleh warga sekitar terasa nyaman ketika di lalui oleh pejalan kaki maupun kendaraan bermotor serta terhindar dari adanya banjir dengan adanya talud tersebut.

“Ya semoga untuk kedepannya seluruh masyarakat daerah pantai laut ini, saling menjaga dan merawat jalan setapak dan talud ini supaya jalan yang kita lalui tidak becek lagi, juga terhindar dari banjir” harapnya. (C1/Uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here