Harga Perhiasan Emas 24 Karat Turun jadi Rp750.000 Per Gram

40385
Pedagang emas di Pasar Talangpadang sedang menunggu pembeli, Selasa (12/1). Foto Hendri

TALANGPADANG – Harga perhiasan emas 24 karat merosot tajam, dari sebelumnya Rp860.000 per gram menjadi Rp750.000 Per gram.

Fitri, salah satu pedagang emas perhiasan di Pasar Talangpadang mengatakan, turunya harga emas akibat faktor daya tukar mata uang Dolar Amerika terhadap Rupiah.

“Harga emas mulai turun sejak awal tahun baru ini, ya mungkin ini dampak dari daya tukar mata uang Rupiah ke Dolar yang terus melemah,” katanya, kemarin.

Ia menambahkan, pada akhir Tahun 2020 lalu harga emas sempat mengalami kenaikan, namun tidak bertahan lama dan kembali bertahan diangka Rp860.000 per gram. “Tapi sekarang turun lagi jadi Rp750.000 per gram,” terangnya.

Ia mengaku, sejak turunya harga perhiasan emas 24 Karat tersebut membuat para pembeli emas bertambah setiap harinya. “Rata-rata yang di beli masyarakat saat ini perhiasan emas dengan ukuran kecil, yang beratnya mulai dari 1-10 gram,” ujar Fitri.

Sementara itu, Yeni salah satu pembeli mengaku memanfaatkan momen turunya harga emas untuk berinvestasi.”Saya sih beli perhiasan emas ini untuk tabungan mumpung lagi turun harganya, siapa tau nanti di lain waktu ada kenaikan harga lagi, ya langsung saya jual,” bebernya. (CR1/Uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here