Bupati Kunjungi Anak Penderita Tumor Otak

109

TALANGPADANG–Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengunjungi Abid Aqila Pranaja, anak berusia 3,5 tahun yang mengalami sakit tumor otak, Selasa (12/1) di Dusun Wayhandak Pekon Talangpadang Kecamatan Talangpadang. Putera kedua pasangan Hasbuna (Buyung) dan Reni Guspina itu kini hanya terbaring lemah, keadaan ini sudah berlangsung selama hampir empat bulan.

Saat mengunjungi Abid, bupati didampingi Camat Talangpadang Agustam Hamied, Camat Gisting Purwanti dan Kabag Protokol Rien Abdul Kadir.

Menurut bupati, Abid akibat tumor tersebut kepala Abid semakin hari mengalami pembesaran. Dan kalaupun harus diberi tindakan medis berupa operasi memiliki resiko cukup besar.

“Letak tumornya sangat beresiko sekali apabila di operasi, itulah yang membuat keluarga memutuskan belum mau dioperasi,”kata bupati.

Bunda Dewi juga mengatakan bahwa selama ini, Abid dibawa rutin berobat kedokter menggunakan BPJS kesehatan dan juga pengobatan alternatif. Dalam kesempatan itu bupati juga memberikan bantuan kepada orang tua Abid.

“Kedatangan saya selain untuk bersilaturahmi dengan warga yang sedang dilanda musibah juga sekalian memberikan bantuan yang digalang oleh pegawai Pemkab Tanggamus melalui program Jumat berkah. Semoga ananda Abid segera diberi kesembuhan, mari kita sama sama berdoa untuk kesembuhan Abid,”ujar bupati.

Sementara, Reni Guspina ibunda dari Abid mengatakan bahwa anaknya sudah empat bulan ini sakit dengan diagnosa tumor otak. Sebelum divonis tumor otak, Abid terjatuh dari kursi.”Saat dibawa ke RS Mitra Husada,disanalah disebutkan oleh dokter bahwa Abid mengalami tumor otak.Dan sudah satu Minggu ini kondisinya memburuk yakni sudah tidak bisa melihat dan tidak bisa berbicara,”kata Reni sambil meneteskan air mata.

Dirinya berharap agar Abid diberikan kesembuhan seperti sediakala.”Mohon doanya agar Abid sembuh,” ucapnya.

Sementara Camat Gisting Purwanti mengatakan bahwa keluarga Abid tercatat sebagai warga Pekon Banjarmanis Kecamatan Gisting. Dengan profesi ayah Abid sebagai penjual ikan.”Saat Abid sakit parah, keluarga memutuskan untuk tinggal sementara di Talangpadang, dirumah orang tua dari ibunya Abid,”katanya.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here