Heni Kembali Pimpin PKS Tanggamus

291

GISTING–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus telah merampungkan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Senin (28/12). Kegiatan yang dilakukan melalui virtual, zoom meeting tersebut sudah berlangsung sejak Minggu (27/12) yang sebelumnya dimulai dengan kegiatan musyawarah wilayah (Muswil).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) No. 54.TD.12/SKep/DPP- PKS/2020 tentang penetapan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) periode 2020-2025 terdiri dari majelis pertimbangan daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED)

Untuk MPD, ketua dijabat Hi.Akhmadi Sumaryanto, sekretaris H.Mursalin, lalu Untuk DPD, Ketua kembali dipimpin Hi.Heni Susilo ini merupakan periode ketiga Heni memimpin PKS Tanggamus, posisi sekretaris DPD dijabat Afian Achnaf Raidi, Bendahara,Evi Romadiyanti dan Ketua Bidang Kaderisasi Ahmad Saifulloh. Sementara untuk DED, ketua dijabat Irawan, dan Sekretaris Masruhan

Ketua MPD PKS Tanggamus,Akhmadi Sumaryanto mengatakan bahwa ada lima point arahan dari DPP PKS yang disampaikan Presiden PKS, KH.Ahmad Syaikhu, pertama sebagai ujung tombak pelayanan rakyat, kedua jangan berjarak dengan masyarakat, ketiga bersegera membantu masyarakat pada saat dibutuhkan.

“Keempat bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat menangani Covid 19 dan membantu yang terdampak dan terakhir peningkatan perolehan suara dan menjadi pemenang,” ujar Akhmadi menirukan pesan Presiden PKS.

Sementara Ketua DPD PKS Tanggamus, Heni Susilo mengaku siap mengemban amanah yang telah diberikan. Menurut Heni ada tujuh amanat dalam Musda V PKS Tanggamus pertama meneguhkan visi PKS sebagai pelopor partai Islam Rahmatal Lil ‘Alamiin bagi masyarakat Tanggamus, bersama elemen masyarakat Tanggamus, kedua bekerja bersama elemen masyarakat Kabupaten Tanggamus dalam menanggulangi dampak Pandemi Covid COVID 19, ketiga mengokohkan ketahanan keluarga, perlindungan anak dan perempuan di Kabupaten Tanggamus ,keempat merekrut anggota baru,mengokohkan soliditas anggota, dan kaderisasi kepemimpinan yang efektif dan menerapkan sistem manajemen partai yang modern. Kelima menang pada pemilihan kepala daerah secara bermartabat dalam rangka memperluas kemanfaataan masyarakat Tanggamus .

“Keenam meningkatkan partisipasi politik PKS Tanggamus, dengan perolehan suara diatas 15 persen dengan pada pemilu 2024 dan ketujuh, aktivasi struktur DPC (Dewan Pengurus Cabang) dan DPRA (Dewan Pengurus Ranting) sebagai etalase pelayanan publik ditingkat kecamatan dan pekon,”kata Heni.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here