Jelang Pilkakon, Wiwin : Junjung Tinggi Nilai Persatuan dan Kerukunan

119

SEMAKA – Sebanyak 15 Pekon di Kecamatan Semaka akan melaksanakan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak Kabupaten Tanggamus pada 16 Desember mendatang.

Camat Semaka Wiwin Triyani mengimbau pelaksanaan pilkakon serentak ini dilaksanakan secara damai dan kepada para pendukung untuk menjunjung tinggi nilai persatuan dan kerukunan. “Perbedaan pilihan itu adalah hal yang biasa sehingga jangan sampai menimbulkan perpecahan dan konflik,” ujarnya kepada Radar Tanggamus, Senin (14/12).

Ia juga berharap pada Pilkakon yang dilaksanakan ditengah wabah pandemi covid-19 ini agar semua pihak dari panitia, calon kepala pekon dan pemilih melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah sekaligus memutus mata rantai Covid-19.

“Pemilih diharapkan agar datang sesuai jam dan TPS yang telah ditentukan. Hindari kerumunan dan setelah memilih agar para pemilih untuk kembali kerumah. Insyaallah jika semua pihak mengikuti aturan yang telah ditetapkan serta melaksanakan anjuran pemerintah maka pelaksanaan pilkakon ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan kondusif serta tidak menjadi tempat penyebaran virus covid-19,” harapnya.

Wiwin menjelaskan bahwa 15 Pekon yang akan ikut Pilkakon serentak yakni Pekon Kacapura, Tugupapak, Sukajaya, Tugurejo, Sidodadi, Garut, Kanoman, Sudimorobangun, Sripurnomo, Karangagung, Tulungasahan, Srikaton, Pardawaras, Waykerap dan Margomulyo.

Pada 15 pekon tersebut tersebar sebanyak 43 TPS. Masing-masing TPS maksimal berjumlah 500 mata pilih, sesuai dengan aturan Kemendagri. (Uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here