Masa Tenang, APK Calon Kakon Ditertibkan

412

PEMATANGSAWA- Panitia pemilihan kepala pekon (Pilkakon) di kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus, menertibkan alat peraga kampanye (APK) di masa tenang sebelum pencoblosan, Minggu (13/12).

Ketua Tim Sekretariat Pilkakon Kecamatan Pematangsawa Agus Somad, S.IP, MM., mengatakan, penertiban APK dengan menyisir ke beberapa wilayah pekon dilakukan panitia Pilkakon bersama tim sukses dan juga Uspika.

“Hari ini ada beberapa pekon yang kita monitoring, diantaranya Pekon Waynipah, Kampung Baru, Guring, Tanjungan dan Betung. Tadi tim sukses calon juga ada yang menurunkan APK mereka,” kata Agus.

Selain melakukan penertiban APK, Uspika juga mengecek kesiapan tenda jelang pencoblosan pada 16 Desember mendatang. “Alhamdulillah penertiban APK-nya berjalan lancar, dan tarub juga terlihat sudah dipasang,” ungkap Agus.

Ia berharap, pelaksanaan Pilkakon tahun ini berjalan aman, tertib, jujur dan adil. Dan yang paling utama adalah menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Bupati Tanggamus sebagai Ketua Gugus Covid-19 Kabupaten Tanggamus.

“Apalagi sekarang sudah dipecah untuk setiap TPS dibatasi 500 mata pilih, maka diharapkan tidak ada kerumunan massa di sekitar TPS. Selesai mencoblos langsung pulang kerumah,” ucapnya. (Uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here