10 Ribu Masker Dibagikan ke Masyarakat

648

PRINGSEWU – Sebanyak 10 ribu masker dibagikan ke masyarakat. Selain untuk mencegah kasus corona yang masih terus ada, selain itu sebagai komitmen menegakan protokol kesehatan.

Selain menegakkan Disiplin protokol kesehatan, menurut Camat Ambarawa kabupaten Pringsewu Sutikno SE juga
membangun kepedulian lembaga masyarakat dan organisasi yang ada baik OKP, ormas dan instansi pemerintah. Yakni untuk semakin meningkatkan edukasi masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

“Ini dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan sesuai dengan perbub 38/2020 tim gugus tugas kecamatan Ambarawa bekerjasama dengan koperasi produsen Ambarsewu Sejahtera Bersama,” jelas Sutikno di sela sela pnyerahan bantuan 10 ribu masker pada tim gugus tugas kecanatan Ambarawa., Senin (7/12) di puskesmas Ambarawa.

Selanjutnya tim gugus tugas bersama TNI/Polri UPT Kesehatan, Karang Taruna, Pramuka dari saka Bhayangkara dan saka Bhakti Husada menggelar “tebar sewumasker”di pasar Sumberagung.

Ketua Koperasi Ambarsewu Jamal mengatakan , bntauan yang di berikan semata-mata untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kondisi yang sedang terjadi.

“Setidaknya kita peduli dengan lingkungan. Untuk tahap awal sebar 1000 masker di pasar Pekon Sumberagung,” jelasnya.

Selanjutnya kegiatan serupa kan di laksanakan di pasar pasar yang ada di kecamatan Ambarawa. Sebar sewumasker ini lanjut Jamal juga akan dilaksanakan melalui kader kader kesehatan yang ada di setiap Pekon.

“Di kecamatan Ambara ada 48 kader kesehatan yang ikut berperan dalam tebar Sewu masker yang akan berlangsung selama bulan Desember 2020,” pungkas Jamal. (Sag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here