Sekda Minta Ormas Bersinergi Dengan Program Pemkab

142

KOTAAGUNG- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mengajak seluruh organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Begawi Jejama ini dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal program-program pembangunan dan ikut mencari solusi pada setiap permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat.

“Saya harapkan seluruh organisasi bisa bersinergi dengan pemerintah,”katanya seusai menghadiri acara khitan masal gratis yang digelar Komunitas Maritim Indonesia (Kommari) di Pekon Sumanda, Kecamatan Pugung baru-baru ini.

Mantan Camat Gisting itu melanjutkan, Pemkab Tanggamus dibawah komando Bupati Hj Dewi Handajani selama ini sudah banyak melakukan program -program pembangunan tidak hanya dibidang fisik tapi juga kesejahteraan masyarakat dan sosial.”Ini sejalan dengan fungsi pemerintah, oleh karna itu kita sama-sama bangun sinergitas untuk bisa bersama membangun kabupaten ini,”terangnya.

Sekda mengaku, peran ormas dan lembaga lainnya sangat diperlukan dalam rangka mewujudkan pembangunan kedepan, terutama program yang menyentuh masyarakat.”Permasalahan dibawah itu sangat banyak, maka peran ormas sangat diperlukan dalam mencari solusinya,”ungkapnya.

Menurut Sekda, wadah dalam menjalankan kebebasan berpendapat salah satunya adalah organisasi kemasyarakatan (ormas). Pemerintah berharap ormas bisa menjalin Kemitraan yang baik dalam rangka mewujudkan pembangunan kabupaten ini ke depannya.“Pemerintah dan Ormas tentunya memiliki tujuan yang sama yakni kesejahteraan masyarakat. Untuk itu saya berharap ormas bisa membantu

Pemerintah dalam mewujudkan hal ini,” jelasnya. Lebih jauh mantan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Tanggamus ini menambahkan, salah satu ormas yang sudah bersinergi dengan pemerintah adalah Kommari. Organisasi dibawah pimpinan Firlinda ini dalam waktu kurang dari sebulan sudah menggelar 5 titik kegiatan, yakni 4 titik KB gratis dan 1 titik sunat masal dengan sasaran masyarakat ekonomi kebawah.”Saya harapkan ormas lainnya bisa seperti Kommari ini, yang mana telah membantu program pemerintah dengan sukses menggelar kegiatan tanpa anggaran,”pungkasnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here