Tambah Tujuh Positif Covid-19

285

PRINGSEWU – Pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Pringsewu jumlah kian terus bertambah. Kali ini penambahan pasien positif Covid- 19 mencapai 7 orang.
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr. Nofli Yurni mengatakan ada

penambahan 7 kasus terkonfimasi positif Covid-19 pada, Rabu (18/11/2020).
“Hari ini ada tambahan 7 pasien terkonfirmasi positif Covid -19. Sehingga, total pasien covid- 19 di kabupaten Pringsewu saat mencapai 60 orang, “Ungkap dr Nofly didampingi Kepala Diskominfo Pringsewu, Samsir Kasim saat menggelar press release di aula Pemkab Pringsewu, Rabu (18/11/20).
Lanjut dr. Norly, Ketujuh pasien yang terkonfirmasi positif Covid- 19 yakni P-54 seorang perempuan berinisial SU (53) warga Pagelaran merupakan hasil tracing dari P-39. Saat ini SU menjalani isolasi mandiri. Kemudian P-55 seorang laki laki berinisial HD (27) warga Pagelaran merupakan hasil tracking dari P-39 dan saat ini menjalani isolasi mandiri.
Berikutnya P-56, seorang perempuan berinisial DS (24) warga Pagelaran hasil tracking dari P-39 menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan P-57 perempuan berinisial ES (53) warga Pringsewu Barat hasil tracking dari P-50 (AR) menjalani Isolasi di salah satu RS Swasta Pringsewu.
“Selain ES, ada dua mahasiswa warga Pringsewu Barat yang terkonfirmasi merupakan hasil tracking dari P-50 (AR) yakni P-58 AF (19) dan P-59 NU (23). Saat ini keduanya menjalin isolasi di rumah singgah.

Terakhir P-60 seorang kader kesehatan warga Pringsewu Selatan berinisial SU (44). Saat ini SU sedang menjalani isolasi mandiri, “ucapnya. (*)
Dijelaskan dr. Nofli, bahwa jumlah kumulatif kasus terkait COVID-19 dikabupaten Pringsewu terkonfirmasi 60 orang sampai Rabu (18/11/20). Kemudian untuk jumlah konfirmasi pasien yang masih diisolasi menjalani perawatan 30 orang. Sedangkan jumlah pasien selesai isolasi atau dinyatakan sudah sembuh 30 orang. Sedangkan kasus Terkonfirmasi pasien COVID-19 Meninggal dunia 1 Orang dan kasus suspek 15. Penularan kasus COVID-19 masih terus terjadi dan cenderung semakin meningkat khususnya di kabupaten Pringsewu.

” Sehingganya, dalam rangka upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran virus COVID-19, saya mengajak semua masyarakat kabupaten Pringsewu untuk displin menjalankan protokol kesehatan kapanpun dimanapun. Pencegahan terbaik adalah dengan menjalankan displin protokol kesehatan, ayo selalu ingat dan mengingatkan agar selalu memakai masker, mencuci tangan setiap sebelum dan sesudah beraktivitas. Karena, masker mu menyelamatkan ku , masker ku menyelamatkan mu, ” pungkasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here