PMI Gelar Pelatihan Pengurangan Risiko Bencana Terpadu Berbasis Masyarakat

169

SEMAKA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanggamus melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengurangan Risiko Bencana Terpadu Berbasis Masyarakat untuk Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT), di Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tujuh hari (16-22/11) tersebut dibuka langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Tanggamus H. Samsul Hadi M.Pd.I dan diikuti sebanyak 20 orang peserta.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Tanggamus H. Samsul Hadi M.Pd.I mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna membentuk sekaligus meningkatkan kapasitas tim siaga bencana di pekon untuk pengurangan risiko bencana.

“Tim siaga bencana pekon yang sudah dibentuk diharapkan dapat melakukan pendampingan kepada masyarakat sebagai upaya untuk pengurangan risiko bencana,” kata Samsul Hadi, Kamis (19/11)

Dalam kegiatan tersebut Samsul Hadi berpesan agar peserta bersungguh-sungguh sehingga ilmu yang diberikan narasumber dapat terserap dengan baik guna kepentingan masyarakat Pekon Sedayu.

“Semoga ilmu yang sudah diberikan bisa di implementasikan Tim Siaga Bencana Pekon ke masyarakat sehingga risiko bencana dapat berkurang,” pungkasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here