Rusli Shoheh Ramaikan Bursa Calon Ketua DPD PAN Tanggamus, Klaim Dukungan 14 DPC

213

KOTAAGUNG- Politisi senior Rusli Shoheh secara resmi mendaftar sebagai formatur dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke VI Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanggamus di sekretariat DPD PAN Kecamatan Gisting kemarin (16/11). Dengan menyerahkan berkas sesuai syarat yang ditentukan dikhir masa pendaftaran ini, mantan Wakil Ketua DPRD Tanggamus itu diterima langsung oleh panitia Steering Committee (SC).

Kepada Radar Tanggamus Rusli Shoheh mengaku, jika langkah keseriusannya untuk menjadi pimpinan partai blusutan Zulkifli Hasan ini setelah mendapat dukungan dari 14 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-tanggamus.”Ya dari 20 pengurus DPC se-tanggamus 14 diantaranya mendukung kita,”katanya.

Mantan Anggota DPRD Tanggamus tiga priode yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Penasihat Partai PAN ini melanjutkan,ada keyakinan diatas 70 persen bisa memenangkan pemilihan ketua DPD ini, sebab selain sudah mengantongi dukungan diatas 70 persen ia juga memiliki misi” Berjuang dan membangun kembali kejayaan PAN di Tanggamus”. Pasalnya pada pemilu Tahun 2014 lalu PAN partai terbesar ke dua setelah PDI dengan menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua I, sedangkan saat ini PAN hanya menduduki jabatan Wakil Ketua II.

“Saya bertekad untuk mengembalikan kejayaan PAN seperti semula, terlebih saat ini kontestasi politik semakin ketat sehingga diperlukan pemimpin yang mampu menggerakan mesin politik hingga tingkat ranting,”terang Rusli.

Masih kata Rusli jika tidak bisa dipungkiri besarnya partai kuncinya ada pada kader dan pengurus hingga tingkat bawah, bahkan sehingga upaya membangun kembali untuk menyatukan rasa solidaritas dalam membesarkan partai perlu adanya kerja kompak.“Modal partai yang paling besar adalah kader, kemudian menjalin hubungan baik dengan masyarakat,”ungkapnya.

Terpisah Sekretaris SC panitia Musda PAN ke VI Sahbuddin mendampingi Ketua SC Media Azadin mengaku, jika hari ini adalah hari terahir pendaftaran yang sebelumnya telah dibuka sejak Tanggal 9 Nopember lalu. Diakhir pendaftaran ini Rusli Soleh beserta Munzairi, Tusnan Sani dan Iryanto mendaftar sebagai Formatur. Begitu juga dengan berkas semua sudah lengkap tinggal pihaknya mengajukan ke DPW.”Alhamdullah semua berkas calon formatur sudah lengkap. Selain itu, masing-masing formatur memiliki misi yang baik yakni membesarkan PAN,”pungkasnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here