Hati-hati! Banyak Lubang Di Jalinbar

96

KOTAAGUNG–Ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus banyak berlubang. Lubang itu terbentang dari Pekon Kerta Kotaagung Timur hingga jalur dua Ir.Juanda Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung Timur. Lubang tersebut diakibatkan oleh pengerukan lantaran akan ditambal.

Suwardi warga Kuripan yang biasa melintas di Jalinbar dengan kendaraan pikap mengaku, resah sebab ada banyak titik yang dikeruk dengan panjang dan kedalaman bervariasi. “Ada banyak lubangnya, apalagi kalau hujan dan malam, itu lubang tidak ketahuan sehingga kadang oleng kendaraan kalau masuk lubang,” ucapnya, Senin (16/11)

Dilanjutkan Suwardi, bahwa bukan hanya dirinya yang hampir celaka, tapi ada juga pengendara motor yang juga mengalami hal serupa.”Pernah lihat pengendara motor yang hampir jatuh saat bannya masuk kedalam di Jalinbar Kerta,”kata dia.

Harusnya lanjut Suwardi, perbaikan lubang itu cepat dilakukan dan pekerja memasang rambu untuk berhati-hati.”Ini sudah berminggu-minggu,tapi lubang tak kunjung ditutup, harusnya jangan lama-lama hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan,”pungkasnya.

Sementara, Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus Bowo Nugroho mengatakan bahwa proyek tersebut merupakan pemeliharaan jalinbar yang dilakukan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Ditjen Binamarga Kementerian Pekerjaan Umum.

“Ya, memang ada kegiatan pemeliharaan jalinbar yang sifatnya tambal sulam, sebelum ditambal memang dikeruk dulu, ini dilakukan agar struktur jalan menjadi padat sambil melihat sejauh mana amblasnya, lalu ditambal,” ujar Bowo mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi.

Keluhan masyarakat ini, lanjut Bowo akan ditindaklanjuti dengan menghubungi pihak terkait.” Ya, sudah saya sampaikan,intinya meminta agar pihak rekanan dari BPJN yang melakukan pemeliharaan untuk dapat secepatnya menutup lubang tersebut,”kata pungkas Bowo.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here