Galang Komitmen Penanganan Pasien Covid-19

567

WONOSOBO – Penggalangan komitmen penanganan pasien Covid-19 di Ruang Isolasi Puskesmas Siringbetik dilakukan, Senin (9/11).

Penggalangan komitmen tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut adanya insiden penolakan pasien Covid-19 di Puskesmas Siringbetik, beberapa waktu lalu.

Penggalangan komitmen tersebut dilakukan berbagai elemen masyarakat diantaranya Anggota DPRD Tanggamus Dapil II Buyung Zainuddin dan Marini Sari Utami, Unsur Pimpinan Kecamatan Wonosobo, Pj Kepala Pekon, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat sekitar Puskesmas Siringbetik.

“Dengan adanya komitmen ini kami berharap penolakan pasien Covid-19 di Puskesmas Rawat Inap tidak terjadi lagi. Karena mereka (pasien Covid-19) juga warga negara indonesia yang juga butuh pengobatan. Mereka yang terkena Covid-19 juga sebenarnya tidak mau kena virus itu. Mereka juga butuh dukungan moril sehingga imun tubuh terjaga dan bisa cepat sembuh,” ujar Camat Wonosobo Edy Fachrurrozi.

Menurutnya, saat ini angka Covid-19 terus bertambah di Kabupaten Tanggamus. Ruang isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang juga sudah penuh. Sehingga ada kemungkinan pasien Covid-19 akan menjalani isolasi dan perawatan di 13 Puskesmas Rawat Inap yang ada di Kabupaten Tanggamus, salah satunya seperti di Puskesmas Siringbetik.

“Makanya diharapkan dukungan semua elemen masyarakat serta rekan-rekan media untuk sama-sama taat dengan aturan pemerintah salah satunya dengan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” kata Edi.

“Dan kita sebagai Tim Gugus Tugas Kecamatan Wonosobo tidak henti-hentinya menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa di era new normal Covid-19 masih ada, jaga diri kita, keluarga, saudara dan masyarakat,” ungkapnya. (Uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here