Bupati Apresiasi Kegiatan Rakor dan Workshop Anti Korupsi

136
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani memberikan pengarahan saat Rakor MKKS & K3S serta Workshop Anti Korupsi yang diselenggarakan di SMPN 2 Pugung, Senin (9/11) Foto Diskominfo

PUGUNG –Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kabupaten Tanggamus menggelar rapat koordinasi (Rakor), Senin (9/11). Dalam kegiatan yang dibuka Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani itu juga diadakan Workshop Anti Korupsi yang dipusatkan di SMPN 2 Pugung.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Rakor
MKKS dan K3S serta workshop anti korupsi

“Kegiatan ini akan menjadi forum dan silaturahmi sekaligus memberikan masukan juga untuk saya dan untuk menormalisasikan serta melancarkan segala kegiatan kedepan dan menjadi referensi kami untuk memajukan dunia pendidikan kedepan,”kata bupati.

Kemudian terkait dengan adanya workshop pendidikan anti korupsi disekolah, bupati berharap dapat menjadi upaya bersama agar siswa sekolah kedepan menjadi pribadi lebih baik dan memiliki karakter yang baik juga. “Dan itu semua tidak Instan harus memiliki satu proses dan proses yang paling baik adalah pembelajaran dari kita,” kata bupati.

Sementara Kadis Pendidikan Aswien Dasmi, melaporkan bahwa dengan menindaklanjuti program dari Komisi pemberantasan korupsi Republik Indonesia yang tertuang dalam UU No.31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 35 tahun 2019 tentang implementasi pendidikan anti korupsi serta Peraturan Bupati Nomor 54 tahun 2020 tentang penyelenggaraan Pendidikan antikorupsi Kabupaten Tanggamus.

Tujuan dari Rakor MKKS dan Workshop sendiri untuk mewujudkan sumber daya yang memiliki karakter dan berdaya saing serta anti korupsi yang meliputi peserta didik dari pegawai BUMD dan masyarakat. Adapaun sasaran kegiatan workshop meliputi 1 orang guru kelas 6 jenjang sekolah dasar dan 1 orang guru PKN tentang Sekolah menengah pertama jumlah peserta sebanyak 485 peserta SMP sebanyak 82 peserta waktu dan pelaksanaan rencana akan dilaksanakan dari tanggal 10 hingga 26 November yang tersebar di 20 Kecamatan.

Turut hadir mendamping Bupati Staf Ahli Bupati Firman Ranie,Kaadia Pendidikan Aswien Dasmi, Camat Pugung Hardasyah, Kapolsek Pugung Okta Devi, Kepala SPLP Pugung, Pj. Kepala Pekon Pugung, Para Kepala Sekolah SD/SMP se Tanggamus.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here