Waspada, Pencuri Sapi Mengintai!

218

PRINGSEWU – Dua ekor sapi milik Senen (70) warga dusun Bumisari, pekon Bumiayu kecamatan Pringsewu raib digondol kawan pencuri sekira pada Rabu (4/11/20) dini hari.

Menurut cerita Slamet (42) putra kedua Senen , bahwa dua ekor sapi yang hilang dikandang belakang rumahnya terdiri dari 1 ekor sapi betina dan 1 ekor anak sapi yang sudah berusia 7 bulan.

“Ketahuan hilangnya sapi punya bapak kejadian waktu habis subuh sekitar jam 2 sampe jam 3 pagi dikandang dalam keadaan lampu sudah mati. Bahkan sekitar jam satu malam sebelum hilang sapi sempat dikasih makan sama bapak masih ada di kandangnya, ” ucap Slamet saat ditemui Radar Tanggamus di kediamannya, Kamis (5/11/20) sore.

Lanjut Slamet, bahwa tiga bulan sebelumya pernah kehilangan dua ekor sapi betina dipelihara oleh anak angkatnya yang kandang sapi🐂 tidak jauh dari ke diamnya.

“Ada sekitar 3 bulan lalu juga dua ekor sapi hilang sudah laporan ke Polres, tapi nggak ada tindak lanjuti. Maka kejadian yang kedua kali ini bapak saya nggak mau laporan sudah mengikhlaskan memang bukan rezekinya, ” ucapnya.

Dijelaskan dia , atas kejadian kehilangan yang kedua kali ini 2 ekor sapi mengalami kerugian sekitar Rp 20 jutaan. Sedangkan 2 ekor sapi yang hilang sekitar 3 bulanan lalu mengalami kerugian sekitar Rp 25 jutaan.

“Ya, kalau bahasa kasar 2 ekor sapi itu dijual butuh uang cepat harga paling sekitar Rp20 jutaan. Kalau kejadian yang pertama kemarin itukan 2 ekor sapi agak besar sekitar Rp 25 jutaan, ” ujar Slamet.

Sementara itu, Kapolsek Pringsewu Kota, Kompol Atang saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengaku belum mengetahui atas kejadian dua ekor sapi yang hilang di pekon Bumiayu.

“Ya, belum ada laporan. Saya harap untuk laporan. Apalagi kan sudah dua kali kejadian artinya kan sudah jadi target operasi (TO) harusnya kan dia (korban) lebih waspada. Inti kita akan lebih mengiatkan siskamling dengan melihat peran serta keterlibatan semua masyarakat, “singkatnya.

Terpisah Sekretaris Pekon Bumiayu, Salim saat di konfirmasi membenarkan bahwa korban yang kehilangan sapi sudah yang kedua kalinya.

” Ya, sudah kedua kali kehilangan sapi cuma selisih sekitar tiga bulanan. Untuk antisipasi marak pencurian kemungkinan nanti kita akan berkoordinasi dengan babinkamtibmas mengalakan kembali siskamling, “pungkasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here