Alhamdulillah, Jembatan Gantung Bakal Dijadikan Permanen

322

CUKUHBALAK– Masyarakat di Kecamatan Cukuhbalak, Kabupaten Tanggamus patut tersenyum lega. Pasalnya, jembatan gantung yang menghubungkan Pekon Tanjungraja dengan Pekon Tanjungjati, kecamatan setempat sepanjang 20 meter, rencananya akan dibangun permanen ditahun 2021. Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Ahmad Parid.

Menurut Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Kabid Bina Marga sebelumnya pernah turun ke lokasi guna menghitung anggaran yang akan terserap.

“Ya, tim PUPR pernah turun. Insyaallah tahun depan dibangun,”katanya.

Ia melanjutkan pembangunan jembatan ini nantinya menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), sebab kalau mengandalkan APBD tidak mungkin karena anggaran yang akan terserap cukup besar.”Kata Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Tanggamus tahun depan diusahakan. Itupun harus menggunakan DAK, bukan APBD karena akan menyerap anggaran sekitar Rp 10 Miliar lebih,”terangnya.

Sementara itu warga setempat, Masda Masrur merasa lega
dan menunggu jika benar direalisasikannya pembangunan jembatan permanen tersebut tahun depan.“Saya berharap segera dibangun pembangunan permanen jembatan ini, karena jembatan ini penghubung dua pekon bahkan merupakan jalur alternatif menuju pasar pekon serta hilir mudik siswa pulang pergi sekolah,” ungkapnya.

Masda mengaku, saat ini kondisi jembatan gantung penghubung Pekon Tanjungraja dengan Pekon Tanjungjati, Kecamatan Cukuhbalak, Kabupaten Tanggamus kian memprihatinkan dan mulai mengancam keselamatan warga, karena lantai jembatan yang terbuat dari papan itu kondisinya mulai lapuk kerena termakan usia.”Kondisi jembatan ini sudah memprihatinkan, terutama bagian lantainya banyak yang sudah lapuk. Tapi kalau benar dibangun tahun depan Alhamdullah,”pungkasnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here