Saksikan Panen Udang, Wabup Inginkan SUPM Negeri Berbagi Ilmu

247

KOTAAGUNGBARAT–Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo. Melihat proses panen raya udang Vaname, udang lobster laut dan ikan nila di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri di Pekon Way Gelang, Kecamatan Kotaagungbarat, Jumat (16/10).

Wabup menyampaikan, Pemkab Tanggamus dalam hal ini sangat mengapresiasi budidaya udang vaname ini, yang mana hasilnya sangat menggembirakan serta menjanjikan. Namun terlepas daripada itu ia berharap pihak SUPM dapat memberikan pembinaan dari sisi tekhnologi kepada masyarakat Tanggamus khususnya pembudidaya udang.

“Kita sangat sangat berharap tekhnologi yang dimiliki oleh SUPM ini dikembangkan kepada masyarakat pembudidaya, serta mendorong budidaya dalam skala kecil dan lebih terjangkau seperti trend bioflog, dengan begitu geliat usaha udang maupun perikanan akan lebih meningkat,”kata Wabup, Jumat (16/10).

Wabup, menambahkan Pemkab Tanggamus dalam hal ini akan siap dan terus berkomitmen dan mendorong SUPM N menjadi politeknik dan penataannya kaitannya dengan menuju usaha budidaya udang tersebut, hal itu selaras dengan apa yang menjadi program pemerintah Kabupaten Tanggamus saat ini.

“Masyarakat bisa berkolaborasi dalam artian jika ada masyarakat yang ingin membudidayakan udang dan membutuhkan pembelajaran maupun pembinaan tentang tekhnologi akan kita dorong ke SUPM N,”ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo mengaku, pihaknya sedang melihat terkait teritorial ketahanan pangan di SUPM N Kotaagung.

“Nanti bila dilihat prospeknya baik, Kodim 0424 Tanggamus, akan melakukan kerjasama, sementara dalam waktu dekat akan ada prajurit TNI Kodim yang akan dikirim untuk mengikuti pelatihan di SUPM N Kotaagung tersebut, terkait pengembangan yang menyangkut teritorial ketahanan pangannya,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here