Aparat Kecamatan Kotaagung Gotong royong bersihkan Jalur Islamic Center

104
Gotong royong: Kecamatan Kotaagung gotong royong bersihkan rumput yang ada di median jalan jalur dua menuju komplek Islamic Center, Kotaagung. Kegiatan ini dilakukan menyongsong penilaian Adipura serta menggugah kesadaran pekon serta kelurahan untuk melakukan hal serupa. Foto Hanibal Batman

KOTAAGUNG–Jajaran aparatur Kecamatan Kotaagung melakukan bersih-bersih jalur dua Soekarno-Hatta menuju komplek Islamic Center, Jumat (16/10).Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan penilaian piala Adipura serta memicu semangat masyarakat untuk lebih giat bergotong royong.

Camat Kotaagung, Erlan Deni Saputra mengatakan, kegiatan bersih-bersih dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan khususnya dijalur dua Islamic center, Jalinbar Ir. Hi. Juanda, jalan Merdeka, Samudra yang melibatkan semua unsur di kecamatan dan diharapkan hal serupa dicontoh oleh pekon maupun kelurahan.

“Untuk hari ini fokusnya, di jalur dua Islamic center ini dahulu, kita lihat banyak rumput disepanjang trotoar maupun median jalan, terlebih akses jalannya sekarang ini bagus, tentunya harus diimbangi dengan kebersihan baik itu dari rumput serta sampah,”kata Erlan.

Selain dari kecamatan lanjutnya, petugas kebersihan nantinya juga dilibatkan. Ia berharap petugas kebersihan lebih intens lagi melakukan tugas bersih bersih di sepanjang jalur protokol tersebut, karena dalam hal ini masih ada ruas jalan yang perlu dibersihkan.

“Kami terus memicu agar petugas kebersihan lebih giat lagi, ini bertujuan agar apa yang menjadi imbauan dari bupati Tanggamus yakni menjaga kebersihan dapat terlaksana dengan baik,”kata Erlan.

Dilanjutkan Erlan bahwa setiap Jumat memang dilaksanakan gotong royong dan hal ini telah disampaikan kepada pekon maupun kelurahan.

“Aabila ada kegiatan gotong royong di kelurahan atauouny pekon, saya berharap aparat kecamatan diundang. Kami juga imbau kepada warga yang tinggal disepanjang jalur dua Jalan Soekarno Hatta Islamic center agar turut membersihkan rumput-rumput yang ada didepan rumahnya masing-masing,”ajaknya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here