Satu ASN Pesibar Terpapar Covid-19 Dirawat di RSUDBM

205
Ilustrasi Net

KOTAAGUNG–Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus menyatakan bahwa ada warga Tanggamus positif Covid 19. Pasien tersebut merupakan seorang laki-laki yang berprofesi sebagai ASN di Kabupaten Pesisir Barat.

Menurut Sekretaris Diskes Tanggamus Taman Prasi, kendati rumah ASN tersebut di Kecamatan Kotaagung Timur, namun masuk identifikasi Kabupaten Pesisir Barat, sebab memang hari-harinya lebih banyak di Pesisir Barat.

“Kami dapat informasi dan berkoordinasi dengan Diskes Provinsi Lampung untuk menjemput pasien di Kota Agung Timur pada Senin siang (12/10) Sebab hasil pengecekan swab yang bersangkutan keluar dengan hasil positif Covid-19,” ungkap Taman Prasi mewakili Kepala Diskes Tanggamus Taufik Hidayat, Selasa (13/10).

Ia mengaku, sebelum datang ke Tanggamus, pasien tersebut sudah swab di Pesisir Barat. Lalu sambil menunggu hasil lab keluar yang bersangkutan isolasi mandiri di rumahnya yang ada di Tanggamus.

“Dugaannya pasien terpapar di Pesisir Barat makanya saat tes disana dan untuk penanganan dilakukan di RSUD Batin Mangunang, Kota Agung. Karena kalau isolasi mandiri dirumah pertimbangannya ada anggota keluarga lain,”terang Taman Prasi.

Dilanjutkan Taman selain mengevakuasi pasien ke RSUD Batin Mangunang, Kotaagung.Tim Surveilans juga diterjunkan untuk melakukan tracing dan penyemprotan disinfektan dirumah ASN Pesisir Barat tersebut.”Ya,tim surveilans dari Puskesmas Pasar Simpang Kotaagung Timur hari ini sudah turun untuk melakukan Swab. Sementara ada tiga orang yang diambil sampel swabnya yakni seorang istri dan dua orang anaknya,”pungkasnya.

Sementara Kabid Pencegahan Penyakit Dirhamsyah Riva’i menambahkan, di Tanggamus saat ini ada tiga pasien yang diidentifikasi dari luar daerah tapi ditangani di Tanggamus. Mereka terdiri dua pasien identifikasi kasus Jakarta dan satu Pesisir Barat, Lampung.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here