Tujuh Pasien Asal Kotaagung Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

1366

KOTAAGUNG–Tujuh pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUDBM) Kotaagung sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumah masing-masing.Ketujuh pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Kotaagung yang tersebar disejumlah pekon dan kelurahan.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus Taufik Hidayat membenarkan bahwa ketujuh pasien asal Kotaagung sudah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab evaluasi.

“Yang pulang hari ini Kelurahan Pasar Madang tiga orang dengan identitas pasien nomor 014, 016, 030.Pekon Negeri Ratu satu orang yakni pasien 027 dan Pekon Musa pasien 022, 024, 031,” kata Taufik.

Dikatakan Taufik bahwa pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien positif Covid-19 dari tracing pasien 06.”Dengan tambahan tujuh sembuh maka total pasien sembuh asal Kotaagung sebanyak 18 orang dan saat ini RSUDBM masih merawat lima pasien lagi yang masih diisolasi,”terang Taufik.

Dijelaskan Taufik bahwa ketujuh pasien yang diperkenankan pulang termasuk orang tanpa gejala (OTG). Namun kendati terlihat sehat ditubuhnya masih terdapat Virus Covid-19.”Mereka selama dirawat kondisinya sehat dan ditambah ada keinginan kuat untuk sembuh dari mereka sendiri,”terang Taufik.

Dilanjutkan Taufik bahwa ketujuh pasien yang sudah dinyatakan negatif tersebut masih harus melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari terhitung sejak pemulangan dari rumah sakit.”Ya, mereka tetap disarankan untuk melakukan isolasi mandiri dirumah walaupun sudah dinyatakan sembuh, selain itu pola makan juga harus tetap dijaga yakni konsumsi sayur,buah dan vitamin C sehigga daya tahan tubuh terjaga,” pungkasnya.

Sementara Lurah Pasarmadang Dede Chandra mengaku senang atas kesembuhan pasien Covid-19 yang berasal dari Pasar Madang. Ketiga warga Pasarmadang tersebut yakni Li perempuan umur 34 tahun, HY perempuan umur 60 tahun dan Su laki-laki umur 33 tahun.

“Dengan sudah dipulangkannya tiga orang tersebut maka di Kelurahan Pasarmadang sudah tidak lagi yang dirawat, sudah klir, mereka yang sembuh ini tetap melakukan isolasi mandiri dirumah,”kata Dede Chandra.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here