Terangi Lingkungan, Pekon Kejadian Pasang 130 Unit Lampu Jalan

366

WONOSOBO – Pemerintah Pekon Kejadian, Kecamatan Wonosobo, terus berupaya membenahi kebutuhan yang berkaitan dengan kepentingan umum.

Pada tahun ini Pemerintah Pekon Kejadian merealisasikan pembangunan sarana lampu jalan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beraktivitas di malam hari. Sebanyak 130 unit lampu jalan di pasang untuk menerangi lingkungan pekon.

Pj Kepala Pekon Kejadian Agus Salim mengatakan, pemasangan sarana lampu jalan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2020 tersebut dilakukan di beberapa titik. Rincianya, sebanyak 100 unit sarana lampu jalan dipasang di pekarangan rumah warga. Kemudian 30 unit sarana lampu jalan dipasang untuk menerangi akses menuju perkebunan dan pertanian yang ada di Dusun l dan Dusun III.

“Lampu penerangan jalan itu merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang sangat bermanfaat. Sehingga kita prioritaskan dan kita realisasikan pembangunanya pada tahun ini,” kata Agus, Jumat (25/9).

Menurutnya, sebelum adanya lampu jalan, tindak kejahatan seperti pencurian marak terjadi di wilayah pekon setempat. Namun sejak dipasangnya lampu jalan tindakan kejahatan berkurang drastis dan kondisi pekon jadi lebih kondusif.

“Dengan adanya lampu jalan masyarakat yang biasanya mau salat subuh ke masjid juga sudah tidak khawatir lagi saat melintas. Begitu juga dengan petani, petani yang biasa panen padi saat malam hari bisa jadi lebih mudah kesawah, karena kondisi jalanya sekarang sudah terang,” ujar Agus.

Ia mengaku, pembangunan sarana lampu jalan tersebut memang sesuai dengan keinginan masyarakat. “Dan Alhamdulillah tahun ini terealisasi. Kami berharap agar masyarakat bisa menjaga dan merawat hasil pembangunan yang sudah dilakukan supaya bisa terus berfungsi dan bermanfaat untuk masyarakat setempat,” ungkapnya. (Uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here