Jalankan Fungsi, Komisi IV Lakukan Sidak Hingga Panggil Hearing Mitra

228

KOTAAGUNG- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tanggamus selama ini gencar melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai lembaga kontrol untuk turun ke lapangan. Tidak hanya inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah institusi bidang kesehatan (Rumah Sakit) atau instansi yang membidangi pelayanan, tapi Komisi yang dikomandoi oleh Zulki Kurniawan itu langsung memanggil beberapa dinas untuk melakukan rapat dengar pendapat (hearing) sebagai tindak lanjut keluhan dari masyarakat.

“Kegiatan kita bukan hanya hearing, tapi langsung sidak ke lapangan,”kata Zulki.

Zulki melanjutkan, untuk tahun pertama pasca dilantik ia bersama anggota satu Komisi pernah memanggil (Hearing) Dinas Sosial (Disos) terkait program Distabilitas, kemudian Dinas Pendidikan (Disdik) masalah program pendidikan.

“Tidak menunggu nanti ketika ada laporan langsung kita tindak lanjuti, salah satu dinas yang sudah kita Hering yakni Dinas Pendidikan dan Sosial,”ujarnya.

Belum lagi turun kelapangan, kata Zulki baru-baru ini pihaknya melaju sidak di Rumah Sakit Batin Mengunang (RSBM) Kotaagung terkait masalah pelayanan dan fasilitas yang kurang memadai. Artinya, setiap ada waktu luang, pihaknya memanfaatkan dengan turun ke bawah. Selain menjaring aspirasi masyarakat, juga melihat atau mengecek langsung sejumlah pembangunan.

“Bukan hanya pembangunan fisik saja, tetapi program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat langsung kita sinkronkan di lapangan,”jelasnya.

Sementara itu Anggota Komisi IV lainnya Baharen dan Hajin M. Umar menambahkan sebagai lembaga kontrol sosial sudah menjadi tugas untuk memantau kondisi di lapangan. Pihaknya tetap berkomitmen menjadi penyambung sekaligus menjembatani kebutuhan masyarakat. Bukan hanya fisik tetapi juga kebutuhan-kebutuhan lain. Seperti pendidikan, kesehatan, sosial, budaya dan lain sebagainya.“Kami tetap komitmen untuk menjadi penyambung aspirasi masyarakat, dan mengawalnya hingga program tersebut dianggarkan serta direalisasikan sesuai mekanisme yang ada,”pungkasnya.(zep/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here