Cegah Covid-19, Pekon Tanjung Agung Bagikan 1.800 Masker

297
Pj Kepala Pekon Tanjung Agung Herwansah, SE

KOTAAGUNGBARAT – Pemerintah Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kotaagung Barat, benar-benar serius dalam menanggulangi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Berbagai langkah telah dilakukan Pemerintah Pekon Tanjung Agung agar masyarakat setempat terhindar dari serangan Covid-19, mulai dari pendirian posko relawan Covid-19, penyemprotan disinfektan secara rutin, hingga pembagian ribuan masker kepada masyarakat.

Pada Selasa (22/9) kemarin, Pemerintah Pekon Tanjung Agung kembali membagikan ratusan masker kepada masyarakat.

Pj Kepala Pekon Tanjung Agung Herwansah SE bersama Aparatur Pekon dan Bidan Desa saat melakukan kegiatan Gebrak Masker.

Pj Kepala Pekon Tanjung Agung Herwansah SE., mengatakan, pembagian masker tersebut dalam rangka melaksanakan program Gebrak Masker. Program tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Kabupaten Tanggamus. Dimana, sesuai intruksi Pemerintah Kabupaten Tanggamus bahwa setiap pekon harus membagikan sedikitnya 100 masker kepada masyarakat.

Aparat Pekon Tanjung Agung bersama Bidan Desa mengedukasi masyarakat sekaligus membagikan masker kepada masyarakat.

“Dalam Gebrak Masker kemarin kita bagikan sebanyak 200 masker kepada masyarakat. Hal itu dilakukan supaya pembagian masker bisa merata. Setiap warga yang melintas, baik itu warga setempat atau dari luar pekon tetap kita berikan masker,” ujarnya, Selasa (22/9).

Pembagian masker tersebut lanjut dia, tidak hanya difokuskan di satu titik saja, tetapi juga dibeberapa titik dengan berkeliling kampung untuk memberikan masker kepada pengendara yang tampak tidak menggunakan masker.

“Saat membagikan masker kita juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya penggunaan masker di saat situasi pandemi seperti saat ini. Terlebih saat ini kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus terus bertambah sehingga sudah seharusnya masyarakat lebih waspada dan menegakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Herwansah.

Ia mengaku, selama Pandemi Covid-19 Pemerintah Pekon Tanjung Agung sudah membagikan sedikitnya 1.800 masker kepada masyarakat. “Sebelumnya kita sudah bagikan 1.600 masker, tiap rumah dapat 3 masker. Kemudian saat gebrak masker kemarin kita bagikan lagi 200 masker, jadi totalnyasl sudah 1.800 masker yang kita bagikan ke masyarakat,” terangnya.

Tidak hanya itu, Pemerintah Pekon Tanjung Agung juga memberikan bantuan langsung tunai melalui anggaran Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kalau khusus penerima BLT-DD di Pekon Tanjung Agung ada 21 orang. Tapi alhamdulilah warga saya semuanya dapat bantuan, enggak ada yang enggak dapat. Meskipun jenis bantuanya berbeda beda jenisnya, ada yang dari program BST, BPNT dan lain sebagainya,” ungkap Herwansah. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here