Dengan APD Lengkap, Sekda Kunjungi RSUD Batin Mangunang

196

KOTAAGUNG–Usai melakukan Gebrak Masker dilingkungan Pemkab Tanggamus, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kotaagung.

Dalam kunjungannya kali ini sekda menggunakan baju pelindung khusus atau alat pelindung diri (APD) lengkap seperti yang digunakan oleh tenaga medis. Dalam kesempatan itu Sekda didampingi Kepala Diskes Taufik Hidayat.

Peninjauan ini dilakukan sekda menyikapi bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus. Sehingga perlu untuk memastikan fasilitas di RSUD benar benar memadai bagi pasien positif Covid 19 yang diisolasi.

“Adanya penambahan pasien tersebut, sudah disiapkan ruang isolasi di RSUD Batin Mangunang dan sejumlah Puskesmas Rawat Inap,” ujar Hamid H.Lubis.

Dilanjutkan Sekda bahwa peninjauan juga untuk melihat langsung pelayanan kepada pasien yang menjalani perawatan.

“Kami ingin memastikan, pelayanan terbaik diberikan pemerintah kepada para pasien yang sedang menjalani isolasi,” ujarnya.

Sekda melanjutkan, Pemkab terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker apabila keluar rumah. Kemudian mencuci tangan dengan sabun, jangan menciptakan dan hindari keramaian,” pungkasnya.

Dalam peninjauan ini Sekda tetap menggunakan pakaian APD lengkap, meskipun tidak diperkenankan untuk masuk ke ruangan isolasi.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here