Pasar Kotaagung di Lockdown

3061
Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Tanggamus Hamid H Lubis mengecek pasar Kotaagung yang di tutup selama tiga hari kedepan. Foto Rio Aldipo

KOTAAGUNG–Pasar Kotaagung, Kabupaten Tanggamus selama tiga hari kedepan ditutup alias di-lock down. Terhitung Senin 21 September hingga Rabu 23 September 2020 hal ini mensterilkan total pasar.

Berdasarkan pantauan lokasi, aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP dengan pengeras suara memberikan pengumuman bahwa mulai Senin siang, aktivitas dipasar dihentikan sementara, kecuali kegiatan perbankan. Selain melalui pengeras suara,pedagang yang masih membuka toko atau kios juga disambangi langsung oleh Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanggamus Hamid H.Lubis, tampak juga Kapolsek Kotaagung AKP Muji Harjono, Kasatpol PP M.Suratman, Danramil Kotaagung Kapten Redi Kurniawan dan Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra.

Menurut Sekda Tanggamus Hamid H Lubis penutupan pasar Kotaagung lantaran menyusul adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang salah satunya adalah pedagang pasar Kotaagung.”Ini merupakan tindak lanjut dari tracing pasien 06 dan Rapid Test massal beberapa hari lalu, ternyata dari ratusan pedagang yang dirapid hasilnya reaktif dan begitu di-Swab muncul lah kasus baru dengan identitas pasien 027,028 dan 029,”kata Hamid H.Lubis.

Masih kata Sekda bahwa selama ditutup, pasar juga akan disemprot disinfektan oleh petugas. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid 19.”Pasar ditutup merupakan hasil rapat Satgas Covid-19 tadi pagi, dan diputuskan agar mulai siang ini pasar ditutup selama tiga hari kedepan. Ini semua dilakukan untuk menyelamatkan nyawa manusia bukan untuk kepentingan Pemda, semoga kita semua terhindar dari Virus Corona,”pungkas sekda seraya mengimbau untuk tetap gunakan masker,jaga jarak dan rajin mencuci tangan.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here