PT. KAI Bantu Program Pendidikan dan MCK

175

PRINGSEWU – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Amanah Bunda kabupaten Pringsewu mendapatkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) Divre IV Tanjung Karang Lampung. 

Penyerahan bantuan CSR sebesar Rp 25 juta dilakukan langsung oleh Manager SDM KAI Divre IV Tanjung Karang Lampung, Iwan Sutiawan didampingi Manager Keuangan, Bachoirullazi bersama Manager Pengamanan, Aidul yang bertempat di Aula LKS Amanah Bunda Pringsewu, Kamis (17/9/20). 

Manager SDM PT. KAI Divre IV Tanjung Karang Lampung, Iwan Sutiawan mengatakan sepanjang tahun 2020 ini, KAI melaksanakan berbagai kegiatan CSR seperti bantuan Bina Lingkungan dan Sosial. Bantuan dana ini disalurkan melalui BUMN Hadir untuk Negeri. 

“Ini adalah salah satu program CSR yang merupakan tanggung jawab kami sebagai perusahaan BUMN. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu sesama yang membutuhkan,” ungkap Iwan. 

Menurut Iwan, KAI juga mulai melaksanakan program Bantuan Bina Lingkungan Pendidikan Seleksi Siswa Mengenal Nusantara (SMN) . 

“Program SMN ditujukan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA, SMK dan SLB. Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen Pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi,” katanya.

Selain itu dijelaskan Iwan, KAI juga memberikan beberapa bantuan Bina Lingkungan Sosial Kemasyarakatan di berbagai daerah antara lain bantuan Bina Lingkungan Sosial Kemasyarakatan Pembuatan Prasarana dan Sarana Mandi, Cuci & Kakus (MCK). “Berbagai bantuan bina lingkungan ini sejalan dengan misi KAI untuk menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi Stakeholders, kelestarian lingkungan dan kepedulian sosial terhadap sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LKS Amanah Bunda Kabupaten Pringsewu, Suwandi didampingi pengurus Hj Kartinah menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT KAI Divre IV Tanjung Karang Lampung yang sudah memberikan Bantuan dan perhatian di LKS Amanah Bunda Pringsewu. 

“Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk menambah sarana usaha serta peralatan bagi Penyandang Disabilitas di LKS Amanah Bunda yang selama ini memang sudah memproduksi berbagai kerajinan seperti Keset, Tas, Sulam sulaman dan lain-lain, “pungkasnya. (Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here