Bus DAMRI Jurusan Pringsewu-Banyumas Jadi Perintis

258

GADINGREJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu memperingati Hari Perhubungan Nasional 2020 yang berlangsung di Terminal Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (17/9/20) pagi

Kegiatan ini sekaligus melaunching Bus Sekolah dan Bus Perintis DAMRI dengan rute Pringsewu-Banyumas-Sendangagung.

Wakil Bupati Pringsewu Lampung Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA saat  membacakan amanat tertulis Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan peringatan Hari Perhubungan Nasional memiliki makna mendalam untuk berintrospeksi dalam rangka melaksanakan tugas di sektor perhubungan.

“Sekaligus menjadi momentum untuk merenungkan kembali apa yang sudah kita kontribusikan kepada bangsa dan negara, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ” Kata dia. 
Oleh karena itu, Fauzi menyambut baik tema peringatan Harhubnas 2020 ini yakni ‘Wujudkan Asa, Majukan Indonesia’, sebagai cerminan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan bersama seluruh stakeholders secara nyata membangun sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan harapan masyarakat Indonesia akan transportasi yang berkeselamatan, aman dan sehat, yang dapat menunjang berbagai aktivitas di berbagai sektor dalam upaya untuk menuju Indonesia maju, adil dan makmur. 

“Untuk itu saya juga mengajak seluruh insan perhubungan untuk menjadi garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menjadi teladan dalam memenuhi ketentuan, semua sarana dan prasarana transportasi harus dapat menjamin keselamatan dan kesehatan masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengguna transportasi, “Ucapnya.

Terkait dilaunchingnya Bus Perintis DAMRI dengan rute Pringsewu-Banyumas-Sendangagung (PP) dan Bus Sekolah, Fauzi berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta bermanfaat bagi masyarakat juga pelajar yang memerlukan sarana transportasi. (Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here